Rabu, 23 April 2014

Apa jadinya jika sehari saja tanpa koneksi internet dan seberapa pentingkah internet itu?


Haloo..pernahkah kalian tidak mandi selama seminggu? 

kalau pernah pasti sudah tau rasanya gimana? badan terasa lengket, gerah, gak nyaman, bawaannya gelisah, suntuk, gak percaya diri, ngapa-ngapain males, pikiran buyar, dan serasa gak ada kegembiraan lagi yang bakal menghampiri. nah coba kalau saya tanya, apa yang kalian rasakan jika hidup sehari tanpa internet?, mungkin jawabannya bisa hampir sama dengan rasanya kalau gak mandi selama 1 minggu.

Seperti kita ketahui, bahwa internet saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar setiap individu, bukan hanya sekedar media komunikasi, bahkan sudah merambah ke mata pencarian. Banyak orang yang ketergantungan pada internet untuk komunikasi bisnisnya, chating dengan customer, membalas email informasi project yang sedang dikerjakan atau bahkan hanya untuk bertegur sapa dengan teman lama, semua itu dilakukan dengan menggunakan internet. Bahkan saat ini, pengguna internet di Indonesia semakin hari semakin menggila, pertumbuhannya melejit. hal ini tentunya karena harga gadget yang semakin terjangkau, dan tarif internet yang juga masih terjangkau.

Bagitu pagi buka email dulu, untuk cek apa ada orderan yang masuk, cek twitter, timeline facebook, sambil jalan bisa dengerin musik streaming, gak terbayang aja kalau sehari saja tanpa internet. Kalau dulu ada istilah Buku adalah jendela dunia, namun kini bakal tergantikan bahwa internet adalah jendela dunia. Banyak ilmu pengetahuan yang bisa kita dapat dari internet.Apa saja yang bisa kita lakukan dengan internet?


1.Internet bisa memberikan informasi terbaru yang terjadi di sekitar kita dan kita gak kudet alias kurang udpate.

Bayangin saja, jika ada sesuatu hal yang terjadi disekitar kita, atau di negara kita, atau bahkan di dekat rumah kita, kita bisa saja mengetahui informasi tersebut berkat bantuan internet. Ow, tidak ada waktu untuk nonton berita di tv, bisa baca dari portal berita di internet, atau juga yang paling update bisa lihat beranda facebook kita, biasanya disitu akan update seputar informasi terbaru. Biasalah, untuk yang beginian Orang Indonesia paling update..cuma hanya sekedar Laper ajapun ada yang update status di facebook (emang bisa kenyang ya?). Malahan kalau saya sendiri, kadang lebih cepat dapat info terbaru dari teman di facebook daripada baca berita di media online atau televisi. apalagi info-info terbaru yang lagi hot, dengan cepat sekejap saja sudah bisa tersebar dimana saja. itulah kecanggihan teknologi, bayangin aja kalau masih dijaman telegram atau surat menyurat, gimana mau cepat dapat informasi?.

2.Dengan internet kita bisa belajar dan mencari tahu apa yang tidak kita ketahui, ajaibnya bisa merekatkan keharmonisan suami istri.

Ini yang paling umum kenapa orang menggunakan internet. Karena hampir semua informasi yang kita butuhkan bisa kita temukan di internet. Baik dari PR Disekolah, sampai resep masakan barat yang paling terkenal sekalipun. itulah kenapa internet saya sediakan di rumah, jadi Istri bisa dengan mudah mempelajari cara membuat kue, membuat masakan lezat buat suaminya, hmmm..biar makin joss..suami jadi betah di rumah, dan istri jadi lebih di sayang suami. Dengan internet, semua pertanyaan yang ada dikepala kita hampir bisa terjawab. Sehingga semakin banyak referensi yang kita dapat dan semakin kaya pengetahuan yang kita miliki.

3.Dengan internet kita dapat menambah sumber penghasilan dan membuat kita menjadi kaya raya dunia akhirat serta jadi orang yang dermawan.

"Punya barang gak terpakai?, Jual aja di toko*agus", coba lihat saja. barang bekas yang tidak terpakai pun bisa jadi duit dengan menjualnya di portal website jual beli online. Bukan hanya jual beli barang yang bisa dilakukan di internet, tapi informasi pun laku kita jual di internet. contoh: Kamu punya informasi penting yang tidak banyak diketahui orang, tapi informasi tersebut dijamin sangat bermanfaat dan berpotensi memberikan kontribusi positif pada orang lain, nah informasi itu bisa di jual loh. Bahkan bisa membuat kamu kaya raya dunia akhirat. Sudah sangat banyak yang membuktikannya. Nah selain itu, masih banyak lagi potensi besar yang bisa kita gali dari internet, hal ini didukung oleh semakin pesatnya laju pertumbuhan pengguna internet. Menurut kacamata saya, suatu saat mungkin orang akan beli sabun mandi lewat internet..bisa jadi. Saya pernah tuh, jual televisi bekas, gak lama saya posting eh, langsung ada yang datang menawar dan ternyata dia itu masih satu kecamatan alias masih tetangga. dan Jujur, untuk penghasilan dari internet saya sudah cukup lumayan untuk membantu ekonomi keluarga. dan saya akan terus ekplorasi dan menggali potensi-potensi lainnya.

4.Dengan internet bisa membuat kita luas pergaulan, gak kuper, dan memperbanyak relasi dan so pasti rezeki lancar + bisa dapat jodoh loh

Temen kamu yang tinggal jauh dari lokasi kamu berada, dengan mudahnya kamu bisa bercanda, ngobrol face to face dengan menggunakan skype, atau chating di fb, line, what'sup, kakao talk, wechat dan lain-lain. Semua begitu mudah dilakukan semudah makan agar-agar. Dengan internet, dunia jadi seperti tanpa batas. nah kalau sehari tanpa internet dunia itu rasanya seperti tidak mandi seminggu. Sudah banyak saat ini situs jejaring sosial yang bisa kita manfaatkan untuk mempererat tali silahturahmi seperti facebook, twitter, pinterest, path, google plus, linkedin, dan masih banyak lagi. Bahkan, pengalaman saya, internet membantu saya menemukan seseorang yang telah begitu lama saya cari. Thanks Internet. Rasanya terharu banget, hampir 10 tahun lebih tidak ketemu, komunikasi dan tidak tau dimana jejaknya, eh bisa ketemu di facebook, dan akhirnya bisa saya jumpai secara langsung dengan bantuan google map. Luar biasa..sekali lagi thanks Internet, spesial thanks mbah gugel.

5.Internet bisa menjadi media hiburan yang positif dan menyenangkan untuk mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif.

Dengan menggunakan internet Anda bisa dengan mudah bermain game online, mendengarkan music streaming atau menonton video menghibur di youtube, bisa juga nonton tv online waktu kita sedang OTW (On The Way). Banyak sekali game interaksi yang bisa dimainkan secara bersama-sama secara online dengan teman teman lain di dunia maya dan dunia nyata. Ini tentunya dapat memberikan warna keceriaan tersendiri bagi kita. betul..betul..betul..

Nah sebenarnya masih banyak lagi manfaat internet yang bisa kita rasakan, 5 hal diatas adalah garis besarnya. Bayangkan jika fungsi internet tersebut ternyata begitu luas dan sangat dibutuhkan oleh manusia modern saat ini. Tentunya sehari tanpa internet adalah seperti tidak mandi satu minggu, sungguh sangat gerah, sumpek, membosankan, terasa hampa dan apa ya... gak mau deh. Sehari Tanpa internet No way...

Generasi saat ini, baik muda maupun tua, haruslah senantiasa mendapatkan kesempatan untuk menikmati fasilitas internet, hal ini sangat penting. Selain untuk ilmu pengetahuan bagi masyarakat banyak, tentunya dapat meningkatkan harkat dan martabat serta kejayaan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.Sedari Dini selayaknya anak-anak mulai dikenalkan dengan dunia internet, namun tetap harus dapat pengawasan khusus untuk memfilter informasi yang masuk ke anak tersebut. Dan semua kalangan bisa mengetahui betapa bermanfaatnya internet untuk kita dan hidup kita.

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

7 komentar

Iya..ya..bener juga, saya baru nyadar, kalau ternyata hampir bisa dipastikan setiap hari saya ada koneksi internet, yang itu bener tuh..saya sering banget cari resep buat masakin makanan baru buat ku dan suamiku tercinta..heheheh thanks banget sharingnya...

bro....bener sih, tapi saya rasa dibanding negara lain, indonesia masih terbiang mahal koneksi internetnya. saya aja setiap bulan mesti kantongi 200 sd 300an ribu..ck ck mahal bror...mudah2an aja, makin lama makin murah ya...

benar bro.. internet kalau menurut saya sudah jadi kebutuhan pokok. memang sih itu lebih terasa bagi masyarakat perkotaan. Tapi semakin dibutuhkannya internet di indonesia ini, namun internet kita termasuk salah satu yang paling lelet.... semoga saja dikemudian hari kualitas jaringan serta infrastruktur untuk internet di indonesia makin topcer...

nitip link bro...
http://rantaupos.blogspot.com/2014/04/jalan-alternatif-perawang-pekanbaru.html

hahhaha...
mantap mas bro...

sehari tanpa internet bisa gila cuy...

rasa ga mandi itu ga enak banget.. tp lebih ga enak klu g bs internetan...lebiiiiiiiih bih ga enak bingit mas bro.......

hidup internetan.......
anugrah banget dehb isa lancar ngenet...
jadi ingin hidup lebih lama didunia...

Hidup tanpa internet seperti gak mandi satu minggu, aaahhh..gak gue banget tuh gak mandi satu minggu. Nice post with gokil....hehehehe makasih ya,

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon