Jumat, 18 April 2014

Seorang pemula yang baru mau mulai bisnis online wajib baca tips ini

Jaman sekarang berbelanja tidak hanya bisa dilakukan di took-toko konvensional saja, namun kita juga dapat berbelanja lewat online. Membuka bisnis online sangat tepat dijadikan sebagai bisnis sampingan untuk mahasiswa yang ingin memperoleh penghasilan. Berikut saya akan memberikan sedikit tips untuk para pemula yang ingin membuka toko/bisnis online, tapi sebelumnya mohon jangan pernah anggap remeh sebuah bisnis online. Walaupun secara fisik tidak mengagumkan dibanding bisnis offline yang konvensional, akan tetapi sangat amat memungkinkan pendapatannya melebih bisnis offline tersebut. Ini dia tips nya:


1.    Tetapkan Target Bisnis Anda
Sebelum memulai bisnis online, ada baiknya anda melihat pasar yang memiliki peluang besar untuk menjual produk anda. Tetapkan produk apa yang akan anda jual, dan juga rencanakan sistem pemesanan, maupun sistem pengiriman barangnya.

2.    Mencari Supplier Terpercaya
Selanjutnya anda harus pintar-pintar mencari supplier yang terpercaya untuk memasok produk yang akan anda jual, anda bisa mencarinya di forum-forum online dan cek testimoni orang yang pernah melakukan transaksi dengan supplier tersebut. Serta cek lah stok produk dan kecepatan pengiriman supplier tersebut, sehingga pembeli kita akan merasa puas dan ingin membeli produk jualan kita lagi.

3.    Mencantumkan Informasi Produk Dengan Jelas
Jangan lupa deskripsikan mengenai produk yang anda jual seperti harga, ukuran, maupun macam-macam produk tersebut, sehingga pembeli akan cepat paham dengan produk yang kita jual.

4.    Berikanlah Kemudahan Akses
Dalam bertransaksi, cantumkan pula informasi kontak kita yang bisa dihubungi seperti FB, twitter, BBM, dan lain sebagainya. Serta dalam berkomunikasi selalu berikan respon yang cepat dan ramah, sehingga pembeli selalu betah bertransaksi dengan kita.

5.    Pilih Sistem Transaksinya
Usahakan anda memiliki rekening di berbagai bank sehingga bisa merangkul calon pembeli yang punya rekening di berbagai bank. Akan lebih mudah jika anda memiliki akses rekening online. Dengan biaya administrasi yang kecil, maka pembeli akan semakin senang dengan kita.

6.    Berikan Jaminan Dalam Bertransaksi
Agar pembeli semakin yakin dengan kita, berikanlah jaminan atas transaksi tersebut, seperti member jaminan dalam produk maupun jaminan keamanan dalam melakukan transaksi online. Semakin terjamin transaksinya, pembeli tidak ragu lagi membeli produk kita.

Yang penting adalah jangan pernah malu untuk mencoba dan memulai sebuah bisnis online. Bisnis yang bakal menjadi booming dan terus menjadi trend gaya hidup modern. 

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon