Kamis, 30 Oktober 2014

Jangan pernah gantikan hak dasar hidupmu dengan teknologi

mendapatkan penghasilan dari android

Kalau dilihat dari perkembangan teknologi gadget saat ini sungguh luar biasa. dulu ketika blackberry mencapai masa jayanya, semua orang berlomba-lomba membeli gadget yang "awalnya" sebuah barang mewah yang "mungkin" sebagian orang menganggapnya. Ketika keluar produk gadget Blackberry yang murah, khusus segemen kebawah. wihh...riuhnya, mulai dari anak SD hingga yang sedikit sudah berumur pun, berbondong-bondong update status dan memainkan tuts bb yang bunyi notifikasinya sangat khas sekali.

Jika mengikuti teknologi, tetap kita selalu ketinggalan satu langkah. Begitu baru saja menikmati kecanggihan teknologi blackberry yang bisa menghandel semua social network dengan tanpa ribet, kini sudah ada lagi namanya Andra koit,... eh bukan, namanya android..

Sempat ada dulu yang pernah bertanya., Android itu apa mas?, gubrak....saya ilfeel nak jawab apa. soalnya kalau saya jelaskan kelihatannya orang ini gak bakal ngerti juga. Trus saya bilang aja sama orang itu, "android itu handhphone keren yang bisa selfie sendiri, trus di upload, trus jadi deh terkenal karena photonya ada dimana-mana, seluruh dunia bisa melihatnya". jawabku. "Ow.gitu ya mas" saya jadi pengen terkenal, kalau yang selfie,harganya berapa ya"..arrrrggghhh......

Coba kita lihat deh sejenak. perkembangan dunia gadget saat ini, kemana mata memandang hampir semua punya teknologi layar sentuh. Menurut saya sih, teknologi itu telah menggeser nilai-nilai sosial yang sesungguhnya, menggantikan peran-peran kesinambungan kehidupan. Terlalu banyak orang yang lebih peduli dengan gadgetnya sendiri dibandingkan dengan orang-orang di sekitarnya (tidak semua loh).

dulu, jamannya saya. segala jenis mainan dan kesenangan kami buat dengan kreatifitas sendiri. hingga bisa dibilang anak-anak kreatif yang dibesarkan dengan teknologi yang belum terbarukan. tapi, kami (termasuk saya) bangga, telah menjadi generasi terdahulu, generasi yang lebih mengutamakan peradaban sosial tanpa diracuini oleh pengaruh negatif teknologi terbaru.

ups...saya gak bilang teknologi saat ini jangan di ikuti. itu perlu, kalau kita tidak mau ketinggalan informasi dan perkembangan terbarunya. Kalau orang cerita android kita tau, kalau orang cerita COC kita tau, dan kalau orang cerita tentang twitter, path, facebook kita juga tau (kalau saya semua punya akunnya).

Tapi ingat, teknologi yang baik itu, adalah teknologi yang bisa mempermudah cara kerja, mempermudah untuk menghubungkan silahturahmi, mempermudah kita membuat hidup kita lebih berarti dan bermanfaat untuk diri kita dan orang lain. Jangan sampai teknologi menggantikan peran kita dalam membina kehidupan bermasyarakat, bertetangga, bersahabat dan lebih lagi menjadikan teknologi sebagai dunia tanpa batas dalam genggaman, jangan sampai ya...

Tapi kalau untuk menghasilkan ratusan juta dari teknologi android dengan membuat aplikasi, walau tanpa paham bahasa pemprograman, nah itu baru ide bagus. kalau tidak percaya, coba aja download ebooknya DISINI.

Ingat ya, jangan pernah gantikan hak dasar hidup kita, dengan teknologi. kita harus bisa mengendalikan teknologi, bukan teknologi yang mengendalikan kita.

sumber gambar : maxiapple.com

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon