Sabtu, 15 November 2014

Penyakit ebola, mulai waspadai yah..

penyakit ebola


Apa itu penyakit ebola


Saat ini penyakit ebola sedang marak dan hangat diperbincangkan oleh hampir seluruh masyrakat yang ada diberbagai belahan dunia lainnya. Penyakit atau virus ebola ini mulai marak dibicarakan pada awal tahun 2014 yang lalu. Pada maret 2014 yang lalu penyakit ini sudah berhasil merenggut korban jiwa sebanyak sekitar 66 orang, yang dinyatakan meningal dinegara  Guinea. Dan beberapa kasus kematian dibeberapa negara-negara yang lainnya. Virus penyebab penyakit ebola ini sangat cepat sekali menyerang. Dan biasanya lebih senang menyerang atau menghinggapi negara-negara yang miskin dan sedang berkembang. Pada Negara–negar eropa atau pun Amerika, jarang sekali ditemukan terkaitnya kasus poenyakit yang disebabkan oleh virus ebola ini. Virus ini bisa menular antar manusis satu dengan yang lainnya melalui, kontak fisik, darah , feses , muntahan manusia, seringnya bertukaran pakain, dan masih banyak lagi beberapa media atau factor yang bisa menyebabkan penyebaran penyakit ini terjadi. Diluar tubuh manusia virus ini mampu bertahan selama 6 hari, jika ia tidak mendapatkan tempat untuk hinggap, maka ia akan mati dengan sendirinya. Biasanya bagi para penderita yang terjangkit virus ini, gejala baru akan timbul pada hari ke 2 sampai hari ke 21.

Gejala virus ebola


Apa sajakah gejala-gejala yang akan ditimbulkan oleh para pederita penyakit ini, diantara lain gejala-gejala tersebut adalah, demam yang datang secara tiba-tiba, otot terasa nyeri, kepala teras sakit yang begitu luar biasa, tenggorokan akan terasa sakit, kemudian sering juga mengalami muntah atau diare. Biasanya untuk bisa melihat gejal-gejala dari penderia penyakit ebola ini bisa dilihat melalui mata, gusi, hidung dan tinja dari sang penderita. Para penderia untuk kemungkinan bertahan hidupnya sangat kecil, kebanyakan bagi mereka yang menderita penyakit ini meninggal dunia karena mengalami dehidrasi yang berkepanjangan dan kegagalan pada organ-organ yang ada didalam tubuh mereka.

Penanganan dan pencegahan


Ada beberapa cara pencegahan dari penyakit cukup mematikan ini, diantaranya yaitu, sebaiknya anda hindarilah untuk berkontak langsung atau berdekatan dengan para penderitanya penyakit ebola ini. Terapkanlah selalu pola hidup yang bersih dan sehat. Dengan menjaga lingkungan sekitar dan tempat tinggal anda. Sebaiknya untuk menghindari pemakaian baju atau handuk secara bersam-sama dengan teman-teman anda. Janganlah mengkonsumsi daging dari satwa-satwa yang liar seperti kelelawar dan jangn juga berdekatan dengan monyet. Yang bisa membawa virus ebola ini, dan akan hinggap didalam tubuh anda. Dan cara perawantan dari seseorang yang menderita penyakit ini adalah dengan cara mengisolasinya didalam sebuah ruangan khusus , agar penyakitnya tersebut tidak menularkannnya kepada orang-orang yang berada disekitarnya. Sebaikknya jika anda atau ada keluarga dan teman-teman anda yang memiliki gejala-gejala seperti yang sudah disebutkan diatas. 

Segeralah pergi kerumah sekit, agar bisa ditangani dengan cepat oleh para dokter-dokter yang sudah ahli. Karena dengan cepatnya penaganan yang diberikan, kemungkinan para penderitanya untuk bisa diselamatkan masih ada. Dan didalam rumah sakit pun para dokter atau perawat yang merawat dan menangani para penderita penyakit ebola ini, harus rajin-rajin untuk membasuh tangan mereka dengan sabun, memakai masker, sarung tangan dan alat pelindung lainnya. Agar mereka juga terhindar dari penularan penyakit yang membayakan ini. Oleh karena itu , mulai dari sekarang untuk menghindari penyakit ebola ini, kian mewabah dan menyebar, kita harus benar-benar tau cara pencegahanya , dan bisa menerapakan cara-cara yang sudah disebutkan diatas tadi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda para pembaca.

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon