Senin, 22 Desember 2014

Ibu, kaulah wanita yang mulia, derajatmu tiga tingkat dibanding ayah

"Ibu..kaulah wanita yang mulia, derajatmu tiga tingkat di banding ayah, kau mengandung melahirkan, menyusui dan merawat lalu membesarkan putra puterimu ibu", begitulah lyric sebuah lagu qasidah yang menggambarkan bagaimana kedudukan seorang ibu. Bukan hanya dari sebuah lyric, bahkan di dalam Alquran pun disebutkan bahwa kedudukan seorang ibu 3 kali dari seorang ayah.


Penghormatan google untuk hari ibu


Selamat hari ibu, bukan hanya sebuah perayaan. tapi adalah bagaimana kita bisa menilai kembali apa yang telah kita berikan pada ibu kita khususnya dan orang tua kita pada umumnya. Bukan di hari ibu ini kesempatan kita untuk memberikan kado atau kasih sayang, karena setiap saat kasih sayang yang diberikan seorang ibu tanpa mengenal waktu, tanpa harus menunggu hari anak, atau hari kasih sayang.

Oleh karena itu, jangan pernah sia-siakan pengorbanan seorang ibu yang dengan susah payah hingga mempertaruhkan nyawa, menumpahkan seluruh kasih sayangnya pada anak-anaknya. Hari ini, hanya sekedar mengingatkan bahwa apa yang telah kita berikan kepada ibu, bukan lah sesuatu yang bisa menggantikan atau membalas semua pengorbanan dan jasa ibu buat kita.

Hormati dan sayangi ibu kita, JANGAN PERNAH sekalipun kamu berkata "Ah" atau bahkan yang lebih keras dari pada itu kepada seoarang ibu, karena itu sama dengan kamu telah durhaka kepada ibumu. Itulah kenapa "syurga itu berada di bawah telapak kaki ibu", kenapa kita mesti jauh-jauh menuntut ilmu agama, bersedekah kesana kemari, bersosial kesana kemari hanya untuk mengejar syurganya Allah, kalau ternyata apa yang kita cari itu ada di Rumah.

Untuk membuat ibu dan ayah bangga kepada kita, bukan dengan uang, bukan pula memberikan kado terindah. tapi, cukuplah kamu memberikan kasih sayang, memberikan senyuman, dan yang paling utama adalah DOA yang tulus dari dalam hati. Coba kita lihat diluar sana. Hari ini banyak yang menitiskan air mata, karena tidak ada lagi sosok seorang ibu yang bisa menjadi tempat untuk berkasih sayang, yang bisa untuk kita ucapkan "selamat hari ibu"...atau bahkan mungkin sedari kecil mereka tidak pernah merasakan kehangatan kasih sayang seorang ibu, sebagaimana yang dirasakan oleh orang lain.

Maka, beruntunglah bagi meraka yang saat ini masih diberikan kesempatan untuk bisa membahagiakan ibu dan ayah, untuk bisa membuat ibu tersenyum bangga, untuk bisa ibu juga merasakan kehangatan kasih sayang dari kita. Dan jangan bersedih buat yang ibunya sudah di panggil oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Kirimkanlah doa, bukan hanya di hari ibu saja, tapi disetiap sholatmua. karena itulah kasih sayang sesungguhnya yang diharapkan ibu dari anaknya. Doa, yang dapat menembus gelapnya liang lahat, yang dapat menerangi dan memberikan kehangatan di alam kuburnya. yang dapat membantunya memasuki Syurga nya Allah.

Ibu...I love you...

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon