Minggu, 16 Juli 2017

Ulu Kasok : Pesona Indah Raja Ampatnya Propinsi Riau

Pesona Ulu Kasok (Photo by : Hend Burhan)

Mau wisata ke Raja Ampat?, coba dulu nikmati keindahan suasana Raja Ampatnya Riau. Tepatnya di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar Propinsi Riau. Saat ditulisnya artikel ini, sudah menjadi trending atau viral di berbagai sosial media. Tak cuma viral di sosial media, ternyata keindahan nya juga mampu menyedot belasan ribu orang untuk datang melihat keindahan Raja Ampatnya Riau alias Ulu Kasok.

Lokasi tersebut sebenarnya adalah lokasi Danau dikawasan PLTA Koto Panjang. Keindahan yang disajikan sangat mirip dengan keindahan Raja Ampat di Papua sana. Gugusan Pulau-pulau kecil di tengah danau di air yang jernih membuatnya mampu menghipnotis banyak orang untuk mengunjungi daerah tersebut.

Tempat ini awalnya merupakan semak belukar dan di tumbuhi banyak pepohonan. Tak disangka, ternyata kini bisa menjadi objek wisata nan indah yang menambah koleksi objek wisata yang ada di Propinsi Riau pada umumnya. Pemilik lahan mengaku sejak habis lebaran idul fitri 1438H/2017 lokasi ini kerap di datangi lebih dari 1500 orang perhari. 

Kalau teman-teman mau kesana, silahkan cari saja di google Map dengan kata kunci "Ulu Kasok" atau bisa di copy alamat alamat ini di browser teman-teman : http://bit.ly/ulukasok

Untuk menuju kesana, bisa di tempuh dengan jarak kurang lebih :

87 KM (± 2 Jam) dari Kota Pekanbaru arah ke Sumatera Barat
8.4 KM (± 15 Menit) dari Simpang Jalan Rantau Berangin arah ke Sumatera Barat
27 KM (± 37 Menit) dari Kota Bangkinang arah ke Sumatera Barat
104 KM (± 2,5 Jam)dari Kota Payakumbuh arah ke Pekanbaru

Dilokasi Bukit Ulu Kasok, terdapat tempat-tempat yang hits untuk selfie dan mengabadikan moment seakan berada di Raja Ampat Papua. Selain itu, pengelola tempat wisata juga menyediakan Ayunan dan Rumah Pohon yang menarik untuk para selfier. Bagi yang hobi memancing dan ingin menikmati keindahan ulu kasok dari dekat, bisa menggunakan jasa perahu yang siap antar jemput. 

Oh ya, untuk masuk ke lokasi ini, kini sudah dikenakan biaya masuk yaitu Rp.10.000 per orang. 

Pesona Ulu Kasok (photo:google earth)
Bagi pengunjung yang merencanakan untuk datang kesana, agar lebih berhati-hati, karena lokasi yang belum begitu di persiapkan infrastruktur yang baik. Khususnya tempat pengambilan spot photonya. karena dikhawatirkan karena terlalu sibuk mengambil foto di angel yang terbaik, malah nanti bisa terperosok kedalam jurang yang dalam. 

Memang saat ini sedang menjadi perhatian serius bagi pengelola, Agar lebih menjaga kebersihan dan menyiapkan fasilitas-fasilitas yang terbaik. Semoga saja, Pemerintah dan pengelola bisa bersama-sama mengelola tempat ini menjadi suatu destinasi yang bisa menandingi keindahan Raja Ampat yang sesungguhnya.

Berdasarkan informasi yang beredar di masyarakat, bahwa lokasi/lahan ulu kasok yang luas areanya kurang lebih 8 Hektar tersebut ternyata milik seorang pengusaha China dari Pekanbaru bernama Pribumi Hasan. Berikut sumber nya : http://auramedia.co/


Berikut Cuplikan Video Ulu Kasok. Video diambil dari youtube.

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon