Rabu, 23 Agustus 2017

Gratis biaya transfer uang antar bank yang berbeda



Sering lakukan transfer antar bank, atau cuma punya satu bank untuk transaksi online? 


Mulai sekarang gak usah lagi buat rekening di semua bank, hanya karena harus memenuhi permintaan konsumen yang bank nya beda-beda.

Sebenarnya udah lama pengen sharing ini, karena menurut saya, ini sangat bermanfaat buat pebisnis khususnya yang masih pemula. yang belum punya bank bank. 

Emang sih, buat rekening di bank itu gampang kok, jadi mau bikin rekening berapa banyak juga bisa dan mudah. Syaratnya juga gak terlalu ribet, ada yang setoran awal 100rb ada yang 500rb, semua tergantung kebijakan bank masing-masing.

Tapi masalahnya itu, kalau untuk pebisnis pemula harus buat akun disemua bank, tentunya ini jadi beban untuk pemilik akun, pasalnya hampir semua bank mempunyai kebijakan biaya bulanan. kalau misalkan satu bank punya kewajiban sebesar Rp.15.000 setiap bulannya, tentu kalau kita punya rekening sampai 5 akan kena biaya Rp.75.000 kan lumayan tuh duit bisa buat beli nasi goreng atau buat beli pulsa. 


Jadi Apa dong solusinya?


Tenang bro sist, Sekarang sudah ada aplikasi berbasis online bernama FLIP, yang beralamatkan di situs www.flip.id

Apa itu FLIP?


Flip merupakan aplikasi untuk melakukan transaksi antara bank secara gratis, dan sampai saat ini Flip mengklaim telah membantu masyarakat Indonesia menghemat milyaran rupiah dari biaya transfer antar bank. 

Aplikasi Flip bisa digunakan via web, ataupun bisa di download dari aplikasi Androidnya. Flip sendiri sebenarnya merupakan media penghubung atau sebuah aplikasi yang mampu menjembatani transaksi dua bank yang berbeda. Flip bisa juga menjadi sarana rekber atau Rekening Bersama yang prosesnya otomatis, gak ribet dan sudah jelas terdaftar.

Aman gak pakai FLIP?


Sejauh ini, Flip masih dipercaya oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai aplikasi online jasa keuangan yang izinnya langsung dikeluarkan oleh Bank Indonesia, dengan nomor 18/196/DKSP/68 yang dikeluarkan pada tanggal 4 Oktober 2016, Cek buktinya DISINI.

Loh kok dibawah BI, bukan OJK?, Karena OJK bertugas untuk mengawasi industri keuangan seperti bank, asuransi, pasar modal, dan institusi keuangan lainnya. Sedangkan Flip sebagai perusahaan transfer dana berada di bawah pengawasan Bank Indonesia.

Selain itu, alasan kita perlu menggunakan jasa Flip karena seluruh proses transfer dilakukan dengan menggunakan system bank. sehingga uang transaksi pasti sampai ke rekening tujuan dengan aman. 

Itu beneran gak bayar?


Dimana mana yang namanya rekber (rekening bersama) yang dikelola oleh orang-orang tertentu baik individu maupun perusahaan mengenakan biaya tarif tertentu. Tapi tidak dengan FLIP, flip tidak mengenakan biaya apapun alias GRATIS untuk transaksi tranfer antar bank. hanya dikenakan biaya verifikasi pada saat mendaftar aplikasi ini sebesar Rp.4.000 (sekali seumur hidup). Memang sih, fasilitas gratis yang diberikan Flip hanya untuk kategori FLIP Reguler, dengan fasilitasi limit transaksi Rp.5.000.000 per hari. Sedangkan kategori FLIP + itu ada dikenakan biaya Rp.2.500/Transaksi dengan tanpa limit transaksi setiap harinya. (tetap masih lebih hemat daripada transfer langsung via bank). 

dan yang lebih mantabnya lagi adalah fasilitas BIG Flip untuk perusahaan.

Pilihan layanan Flip


Apa itu BIG FLIP?


Big Flip itu bagian dari layanan FLIP khusus untuk bisnis dan perusahaan/usaha perorangan yang memiliki kebutuhan transfer ke berbagai tujuan. Pengguna Big Flip saat ini telah menghemat hingga 60% dan efisiensi waktu sampai 80% dibandingkan dengan menggunakan metode kirim uang secara konvensional.

Apalagi yang lain soal FLIP ini?


Oh ya, selain aplikasi ini sangat membantu bagi pebisnis pemula kayak saya, di Flip tidak ada namanya biaya tersembunyi. Pada saat melakukan transaksi akan ada biaya kode unik, tak lain tujuannya untuk mempermudah verifikasi system flip. dan ujung-ujungnya kode unik tersebut akan di kumpulkan di akun flip kita dan jika sudah banyak bisa di tarik/withdraw.




Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

This Is The Newest Post

8 komentar

terima kasih informasinya, jadi gak perlu khawari jika ingin transaksi dengan berbagai bank dengan biaya administrasi.
bagaiman dengan luar negeri bisa juga apa tidak?

terimakasih atas kunjungannya mas, untuk saat ini baru bisa melayani bank lokal Indonesia, dan untuk transaksi luar negeri, sedang dalam tahap pengembangan. kita tunggu aja kabar baiknya.

Wah, saya baru tau ada flip. mas, itu bisa untuk transaksi dua arah? contoh saya transfer uang ke rekening orang lain yang beda bank, atau bisa juga untuk transfer dari orang lain yang beda bank ke rekening kita?, dan biaya registrasinya cuma Rp.4.000 doang?

Dulu pernah sih ada kawan ngasih tau, suruh instal aplikasi flip. tapi gak terlalu ngeh, gak percaya, dan takut aplikasi gak jelas, soalnya kawan itu sendiri gak ada di instalnya aplikasi flip. tapi setelah baca postingan ini, baru teringat lagi. Dan kayaknya emang terpercaya ya, ada terdaftar di Bank Indonesia. Tapi sayangnya, saya pakai bank Bukopin dan BTN, dan di FLIP belum ada ya?

thanks mas infonya, udah sering pake saya flip ini.
di tunggu di code-erul.xyz

Bisa juga mas, dari dua arah, yang penting di isi dengan benar, rekening yang digunakan dan rekening tujuan. Kemudian infokan ke orang yang mau kirim dana ke kita nomor rekening dari flip tersebut. kalau dia dah trf, kita harus konfirm di flip. untuk biayanya, kemaren saya cuma daftar via alfamart. bayar cuma 4rb rupiah aja.

iya mas, bank yang disebut sepertinya emang belum ada. semoga saja makin lengkap daftar bank nya mas..kita doain saja.

Mantab gan, pebisnis online sepertinya emang sangat di perlukan aplikasi ini.

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon