Kamis, 10 Agustus 2017

Punya botol bekas, jangan dibuang ya gaes....!

Dalam rumah tangga, pasti ada tuh yang namanya botol bekas. baik botol dari kaca maupun botol dari plastik. Nah, mulai sekarang berfikirlah kreatif dan mulai memanfaatkan barang bekas menjadi barang yang bernilai ekonomis, yah setidaknya untuk dipakai diri sendiri. daripada harus di buang, trus bikin cepat menumpuk tuh sampah di tempat sampah.


Nah, hari ini saya ingin sharekan, apa aja sih yang bisa dimanfaatkan dari botol bekas untuk kehidupan sehari hari. Gambar ini saya ambil dari berbagai sumber. sekedar informasi dan sebagai inspirasi. Karena jujur, saya itu orangnya paling suka dengan yang namanya kreatifitas. Berikut dibawah ini botol bekas yang bisa dimanfaatkan :

1. Buat lampu hias atau lampu tidur 

Butuh peralatan dan kreatifitas yang tinggi untuk mendesain lampu seperti ini, karena ini hubungannya dengan gelas botol/kaca. Bahaya jika terkena tangan saat membuat lampu hias ini. Tapi gimana, menarik bukan?



2.Tempat Makan unggas

Kalau kamu punya binatang kesayangan, seperti burung atau unggas, cara ini sangat cocok untuk memberi makan burung tersebut secara mandiri, jadi cukup sekali isi hingga penuh dan tahan hingga beberapa hari.



3. Vas Bunga dan Pot tanaman 

Wow, kadang kita tak berfikir sampai sejauh ini, begitu indah dan menariknya barang bekas yang di kelola dengan baik. manfaatkan botol bekas jadi vas bunga, pot untuk tanaman di dinding, selain rumah lebih cantik, juga bermanfaat untuk lingkungan dan penghijauan.



4. Pernah Pernik Hiasan Rumah 

Hayo..apa yang Anda pikirkan, kreatifitas tinggi dan imajinasi sangat diperlukan untuk membuat produk-produk recycle ini. Simple, walau kadang tidak ada fungsi, tapi punya nilai seni yang cukup tinggi. bisa tuh mengisi lemari hias di ruang tamu.


5. Mainan Anak-Anak

Hayo yang sudah jadi kepala keluarga, daripada menghabiskan uang untuk membeli mainan yang kurang edukatif, lebih baik memanfaatkan kreatifitas untuk membuat mainan dari barang bekas seperti ini, selain bisa menjaga kelestarian lingkungan, dan menjaga kebersihan, juga dapat mengajarkan anak untuk selalu berfikir kreatif. Ini bisa membangun mental anak. Jadi, mulai sekarang, buka mata dan lihat benda-benda bekas di gudang Anda. Jika tidak tau mau buat apa, gampang tinggal searching di gugel atau lihat video cara buatnya di yutub.


OK, Bro...sementara itu dulu ide dan inspirasi dari botol bekas yang bisa saya tulis, sebenarnya masih banyak lagi ide-ide yang lain. yang penting adalah bagaimana kita mempekerjakan otak kita agar berfikir kreatif dan menjadikan hal-hal kecil dari yang tidak bermanfaat, menjadi lebih bermanfaat.

Kasih tambahan ide di kolom komentar ya...


Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

7 komentar

Wah Mantap gan, punya ane banyak botol bekas di rumah ndak kepake, liat ini jadi pengen buat kreativitas...
Thanks untuk sharing nya...

Wahh mantapp gan kreatif sekali hahaha ijin coba gan banyak banget botol dirumah ane hahaha

Wah mantaap bisa kayak gitu yah (y) Sangat Kreatif

sangat inspiratif gan.
Ijin bookmark ya buat rekom nanti. makasih..

haha,keren-keren. ane juga punya botol bekas banyak tapi kaca. kalau botol yang kaca bisa di buat apa yaa?,yang simpel tapi keren,,

Bisa di lukis, bisa di buat lampu gantung, bisa di buat mainan, bisa di buat alat musik, bisa di buat lilin dan lain-lain, yang penting kreatifitas yang di butuhkan...

keren, indahnya berbagi...
maju terus

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon