Minggu, 26 Agustus 2018

Fokus kemenangan SOSOK Aprilia Manganang di Asian Games 2018



Ini dia salah satu pemain andalan team Volly putri Indonesia Aprilia Manganang, yg kemaren mengalahkan team Philipina, ternyata dia anggota Kowad TNI (korps wanita angkatan darat). Luar biasa.

Jika bangsa ini bahu membahu bersatu dan fokus utk membela nama Indonesia, maka hasilnya akan luar biasa. Bangsa ini sesungguhnya adalah sebuah team seperti halnya team volly. Anda bayangkan jika antar pemain dalam team volly saling sikut, saling ribut, ego, berantem, rebutan bola, mau menang sendiri, nggak mau bekerjasama, tidak saling menghargai, saling bully, saling caci, memaki teman dalam teamnya jika bikin kesalahan, bola keluar di maki, semes gagal dimaki, jatuh saat menahan bola juga di maki, apa jadinya team volly ini? Akankah menang? Jawabannya tidak, mereka akan kalah. Karena TUJUAN UTAMA mereka adalah KEMENANGAN dan ingin menjadikan nama Indonesia harum dimata dunia, maka mereka FOKUS utk menang, menyingkirkan perbedaan, menjalankan tugas masing masing, ada yg jadi toser, kapten, tukang semes, pemain cadangan, pemain inti, dll mereka bahu membahu, bekerjasama, berjibaku, jatuh bangun untuk harumnya nama INDONESIA.

Mereka lupakan perbedaan, mereka satu team, yaitu team VOLLY PUTRI INDONESIA. Aprilia juga tidak bisa berjuang sendiri, dia sukses karena dibantu oleh anggota team yg lainnya, ada Wilda Sugandi, Amalia Fajrina, Novia Andrianti, Berlian Marsheilla, Retno Mutiara, Arnasya Manganang, Hany Budiarti dll dan Aprilia juga tidak jumawa, dia menghormati yg lain dan yg lain menghormati dia.

Jadi...Sesunguhnya kunci dari semua itu adalah SATUNYA TUJUAN yaitu MENANG.

Analogi yg sama buat bangsa ini : 
Jika kita menyadari bahwa kita satu team dengan satu TUJUAN yaitu menjadikan bangsa ini SEJAHTERA ADIL DAN MAKMUR dan di Segani dunia maka kita akan fokus kepada bagaimana kita memenangkan pertandingan secara fair, bukan saling menyalahkan dalam pertandingan. Siapa pun yang akan menang, kita harus siap menang dan siap kalah dan kita harus menerima dengan lapang dada dan kepala tegak lurus kedepan memandang Indonesia sebagai negara Besar yg dihormati dunia. Salam Nasional is me

By: Muchlis Ishaq

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

This Is The Newest Post

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon