Tampilkan postingan dengan label Edukasi Bisnis. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Edukasi Bisnis. Tampilkan semua postingan

Sabtu, 28 Juli 2018

Inilah 5 Rahasia Jualan Laris Manis



Dagang atau jualan adalah salah satu usaha kita sebagai manusia untuk mencari rezeki di muka bumi yang paling di anjurkan Rosulullah  . Sebab berdagang merupakan 9 dari 10 Pintu Rezeki. Nah, melalui blog ini, dan melalui beberapa sumber dari para mastah soal ilmu jualan, saya akan coba tuangkan 5 rahasia jualan laris. Semoga bisa menjadi catatan tersendiri untuk saya dan bisa bermanfaat untuk para pembaca Blog ini 

FORMULA 1 : Perbanyak Calon Pembeli

Dari sini sudah jelas, apapun namanya jualan pasti yang diharapkan adalah banyaknya calon pembeli yang bisa menjadi langganan usaha kita. Nah, bagaimana orang akan membeli produk Kita jika mereka saja tidak tau kalau produk kita itu ada. Semakin banyak orang yang tau produk yang kita jual tentunya akan semakin besar potensi penjualan produk kita. Anda bisa melakukan beberapa cara untuk memperbanyak calon pembeli Anda.
  • Memaksimalkan acara/event Pameran
  • Brosur bukan sembarang brosur
  • Media sosial
  • Toko Online

FORMULA 2 : Yakinkan Calon Pembeli 

Bagaiaman orang akan tergerak hatinya untuk membeli produk Anda, jika mereka saja belum yakin dengan produk yang Anda jual, bisa bisa jualan Anda hanya lalu begitu saja dicuekin oleh calon pelanggan Anda. Gimana tuh rasanya, pasti nyesek kan?. 

Semakin yakin calon pembeli, semakin besar peluang terjadinya penjualan. Beberapa trik untuk bisa meyakinkan calon pembeli adalah dengan beberapa trik berikut :
  • Coba Gratis : tekenik ini bertujuan untuk mengenalkan produk Anda pada konsumen dengan mmeberikan pengalaman langsung. Mereka akan lebih yakin jika langsung merasakan kelebihan produk Anda.
  • Testimoni : Publikasikan kesan konsumen yang telah memakai produk Anda.
  • Tunjukkan Kelebihanmu : Gali kelebihan produk Anda dan publikasikan!. Contoh : Harga yang lebih murah, berikan garansi, tampilan lebih bagus dan elegan, lebih premium dll.

FORMULA 3 : Ubah Calon Pembeli jadi Pembeli

Bagaimana caranya supaya pembeli segera memutuskan untuk beli sekarang juga? Anda bisa menggunakan beberapa teknik berikut ini :
  • Diskon : Dalam menerapkan diskon, Anda perlu menghitung dengan benar margin keuntungannya, jangan sampai rencana membuat diskon untuk menggaet calon pembeli menjadi pembeli malah membuat Anda Rugi. 
  • Penawaran terbatas : Saat Anda memberikan informasi promo atau diskon, pastikan Anda telah memberikan limit waktu dan ketersediaan slot promo. sehingga hal ini menjadikan situasi memaksakan calon pembeli untuk segera mengambil keputusan sebelum masa promo atau diskonnya habis.
  • Harga 999 : Buatlah harga dengan angka 99 di akhirnya. Misalnya harga Asli produk Anda Rp.200.000,- bisa anda ganti menjadi 199.000 atau 199.999 ribu, tergantung bagaimana imajinasi Anda. Karena secara psikologis, 199.000 lebih menarik daripada 200.000 apalagi emak-emak kan tau sendiri bagaimana kalau belanja. Selisih 1000 rupiah pun mau dia pindah ketempat lain yang lebih jauh walaupun ongkos nya sudah lebih mahal. hehehe

FORMULA 4 : Dorong Pembeli Beli Lagi

Untuk bisa menerapkan formula ke 4, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, antara lain :
  • Berikan layanan terbaik : Layani pembeli Anda dengan keramahan dan respon yang cepat. Pelayanan itu PENTING. Buat bagaimana pelanggan Anda bisa sangat nyaman ketika berbelanja dengan Anda. Mungkin Anda bisa menawarkan berbagai kemudahan dalam pembayaran, atau Anda memberikan fasilitas free ongkir dan banyak cara lainnya.
  • Beli Rombongan lebih untung : Tawarkan jika membeli dalam jumlah banyak akan dapat harga lebih MURAH atau mendapatkan Free of Charge (Gratisan) dari produk tertentu. 
  • Buat Pelanggan Loyal dengan Kartu Member : Kartu member ini akan mengikat konsumen untuk tetap membeli produk di tempat Anda, tidak pada pesaing Anda. Karena mereka merasa memiliki member dan akan mendapatkan poin ataupun keistimewaan ketika bertransaksi di tempat Anda. 

FORMULA 5 : Lipat Gandakan Omset dengan Tim Penjualan

Perusahaan besar dengan omset yang miliaran itu bisa berkembang dengan pesat karena telah memiliki tim penjualan yang baik. Ini sama saja seperti permainan bola, harus bisa menciptakan strategi susunan formasi yang baik dan terstruktur dari setiap pemain agar menghasilkan kinerja yang baik pula dan tentunya menciptakan kemenangan. 

Kesimpulannya : Tim Penjualan akan meningkatkan penjualan Anda

Tapi ingat, ada proses untuk membangun tim penjualan dengan sistem dan monitoring yag baik. Tim penjualan Anda perlu juga dibekali strategi dan teknik penjualan dari formula-formula sebelumnya. dengan demikian tim penjualan Anda bisa berjualan larisss...

Faktor Kali, Faktor berlipat

Ini adalah ilustrasi jika Anda hanya berjualan sendiri . Contoh : Anda bisa menjual 1000 pcs baju dalam sebulan dengan harga Rp.75.000, maka omset Anda : Rp.75.000 x 1000 pcs = Rp.75.000.000

Bagaimana jika Anda punya tim penjualan?  Contoh : Bayangkan jika saat ini Anda memiliki 10 Reseller aktif, maka omset Anda menjadi Rp.75.000 x 1000 pcs x 10 Reseller = Rp. 750.000.000

Nah sekian sharing singkat Formula jualan laris. semoga bisa memberikan tambahan ilmu walaupun sedikit, dan yang pasti semoga saja memberikan manfaat. Terimakasih karena telah membaca sampai selesai artikel ini. Love you All.

Senin, 24 Juli 2017

Bagaimana Cara Mengoptimasi Bisnis Online yang Anda Jalankan


Saya tidak tahu bisnis Anda apa, tapi Saya meyakini bahwa jika Anda ingin mendapatkan hasil optimal dari bisnis yang Anda jalankan, kuasailah 3 pilar berikut ini:
  1. List
  2. Copy
  3. Offer

Yuk kita bisa bahas satu per satu...

Pertama, LIST.

List bicara tentang siapa audience atau target market bisnis Anda. Dimana mereka ngumpul, apa kebiasaannya, apa minatnya, berapa usianya, dst. List yang baik adalah MILIK SENDIRI, seperti List Email, Nomor Handphone, dan Pixel.  Karenanya, milikilah list tersebut. Kuasailah bagaimana cara mengumpulkannya, mengelolanya, dan memfunnelnya sampai pada produk yang Anda tawarkan. Belajarlah ilmu LIST BUILDING, entah itu di Email, WhatsApp, atau Facebook Ads. Karena di media tersebutlah Anda bisa memiliki list milik sendiri.
  • Bagaimana dengan Instagram?
  • Bagaimana dengan Facebook Personal?
  • Bagaimana dengan Channel Telegram?
Jawab:
Itu semua adalah list milik orang lain.

Artinya, Anda tidak bisa ambil data mereka. Anda cuma 'numpang' di media orang lain. Jadi kalau misal ada pemblokiran atau masalah lainnya, itu konsekwensinya. Karenanya, saran Saya, mulailah fokus membangun list milik Anda sendiri.

Kapan?
Sekarang. Dan seterusnya...

Kedua, COPY.

Copy bicara tentang bagaimana cara Anda menawarkan produk yang Anda jual pada list yang Anda miliki. Dapat berupa tulisan, image, video, layout, dll,

Copy yang bagus memiliki konversi yang tinggi, alias menghasilkan penjualan. Dan untuk membuat copy yang bagus, Anda perlu pahami karakteristik dan seluk beluk target market produk tersebut. Karena dari situlah copy dibuat.
  • Belajarlah cara membuat cerita (story telling) yang menarik..
  • Belajarlah cara membuat video marketing yang bagus..
  • Belajarlah cara membuat desain promo yang keren..
Pokoknya: pelajari semuanya. Kalau gak sanggup pelajari semuanya, rekrutlah orang yang ahli di bidangnya. Udah, gitu aja, sesimpel itu.

Ketiga, OFFER.

Offer bicara tentang apa sebenarnya produk yang Anda jual. Misalnya: barang atau jasa. Offer yang baik muncul atas dasar pemecahan masalah dan pemenuhan kebutuhan market. Karenanya, jangan asal buat buat. Sekali lagi, jangan asal buat produk. Jangan egois. Jangan ego sentris. Buatlah produk yang benar-benar market butuhkan, bukan yang 'menurut Anda' market butuhkan. Beda... Ada risetnya dulu. Ada surveinya dulu. Ada proses mikirnya dulu. Gak sembarangan...Sekarang, mari kita berandai-andai...

Pertama,
Seandainya list + copynya bagus, tapi offernya jelek, apa yang akan terjadi?

Ya, sulit banget terjadi konversi penjualan disebabkan bawaan produknya emang jelek. Wajar, wong gak layak jual. Kalaupun misakan terjadi penjualan, akan muncul kekecewaan. Gak repeat order deh... Kebayang?

Kedua,
Seandainya copy + offernya bagus, tapi listnya gak targeted, apa yang akan terjadi?

Ya, susah banget jualnya. Ya iyalah, wong mereka gak butuh kok. Salah narget...

Ibarat kata jualan produk Hijab dengan angle akhwat tapi bidiknya cowok, jomblo pula, ya gatot (gagal total). Boncoss...


Ketiga,
Seandainya list + offernya bagus, tapi copynya jelek, apa yang akan terjadi?

Ya, orang gak ada nafsu dan urgensi untuk beli, walaupun bisa jadi mereka tertarik. Terlalu biasa copynya...Pahaaaaaam....??

Oleh karenanya...

Jika Anda ingin mengoptimasi bisnis online Anda, maka perhatikan 3 pilar ini baik-baik. Optimasi ketiganya.. semuanya.

  • Listnya harus targeted...
  • Copynya harus ciamik...
  • Offernya harus bagus...

Tentunya, saat melakukan itu semua, Anda harus mengukurnya.

  • Tes.
  • Ukur.
  • Tes.
  • Ukur.
  • Tes.
  • Ukur.

Baca datanya. Perhatikan polanya. Dari situ nanti Anda bakal tahu, mana pilar-pilar yang bisa Anda optimasi.

Kebayang ya?
Alhamdulillah...Langsung praktek ya... Mainkan!

Semoga bermanfaat. 👌

Dewa Eka Prayoga

(Tulisan ini dibuat oleh Kang Dewa Eka Prayoga / Master Dewa Selling. Saya copy di blog saya sebagai bacaan pribadi biar gak lupa)

Senin, 26 Mei 2014

5 Jurus paling jitu dalam mendongkrak profit penjualan


EBOOK GRATIS, Tanpa Syarat..!

mendongkrak profit penjualan


Banyak para pebisnis yang tidak mampu membedakan, mana promosi untuk:

  1. Menarik calon pelanggan potensial baru
  2. Mengkonversi dari calon pelanggan menjadi pelanggan tetap
  3. Membuat pelanggan menyukai produk dan datang lebih sering.
  4. Menaikkan frekuensi belanja pelanggan di setiap kunjungan.
  5. Menaikkan omset dan laba penjualan.


Nah tuh.. ternyata untuk berpromosi itu macam-macam tujuannya. Salah pilih strategi promosi, maka efeknya juga langsung berpengharuh terhadap penjualan.

Ebook ini adalah salah satu dari materi favoritku, yang dijual jutaan rupiah di workshop pak Jaya Setia Budi. Disini, ebook ini bagikan GRATIS bahkan sudah di tambahkan dan disesuaikan dengan contoh-contoh promonya yang LOW BUDGET HIGH IMPACT. Jika diterapkan dengan benar, insyaAllah mampu Mendongkrak Profil Penjualan.

Jika Anda bisa memahami ke 5 Jurus ini saja, maka lebih itu sudah lebih dari cukup untuk:

  1. Menganalisa berbagai jenis kesalahan dalam bisnis Anda.
  2. Menjadikannya sebagai TOOLS untuk memBELI sebuah bisnis, PERBAIKI dan  JUAL MAHAL.


Silakan di download GRATIS. Jika bermanfaat, bantu bagikan ke kawan-kawan dengan menekan tombol  "like"  dibawah artikel ini. Link Download Ada DISINI

nb: klik beli untuk dapatkan ebook ini, jangan khawatir, meskipun beli tapi harganya nol rupiah.

Ingin Jadi juragan dalam waktu 7 hari, baca ini.


Banyak orang yang mau membuka bisnis atau usaha, khususnya untuk pemula sering kali terbentur berbagai kendala dan problema lain yang menyebabkan seseorang seseorang belum juga memulai usahanya. Pada umumnya memang inilah hal-hal yang paling sering di alami oleh seseorang yang ingin buka usaha. Selalu sulit untuk memulai, karena terlalu banyaknya pertimbangan dan kekhawatiran yang akan terjadi jika kita memutuskan untuk berbisnis atau berwirausaha,

Nah berikut ini adalah beberapa contoh yang menyebabkan seseorang belum juga berani mengambil keputusan untuk segera memulai usaha :

  1. Gak punya rasa percaya diri mau buka usaha
  2. sudah punya rasa percaya diri tapi gak tau ide bisnis apa yang cocok
  3. Sudah punya ide bisnis tapi bingung modalnya dari mana
  4. Udah punya modal, takut kalau nanti bangkrut...

Itu memang sudah jadi kebiasaan, banyak orang tidak juga berani memulai bisnisnya karena hal-hal di atas. Memang untuk menjadi seorang pebisnis sukses tidak ada cara yang instant, semua butuh waktu semua butuh pembelajaran dan pengembangan.

Nah, kalau Anda punya masalah yang membuat Anda tidak juga kunjung bisa membuka bisnis. cobalah baca ebook ini, Ebook ini isinya sangat mantab, di tulis oleh seorang penulis dan pebisnis yang terkenal bernama Jaya Setia Budi. Tulisannya tidak bertele-tele dan dijamin isinya "daging" semua. Tapi sayangnya Ebook ini tidak diberikan cuma-cuma, Anda harus membeli Ebook ini disini, harganya Rp. 0 alias gratis, jadi setelah beli ebook nya, gak perlu bayar apa-apa langsung dikasih. Semoga ebook ini bermanfaat ya, silahkan Beli ebooknya disini. semoga bermanfaat ya...@!

Rabu, 16 April 2014

5 hal yang wajib di perhatikan oleh seorang salesman

rahasia sukses salesman
Siapa bilang kalau kalau profesi salesman itu merupakan profesi yang di anggap remeh, profesi yang tidak menyenangkan, profesi yang tidak bermutu atau segudang mitos apapun yang biasa disebut bagi seorang salesman. Wah…salesman itu merupakan profesi yang wajib kita apresiasi, profesi yang tidak bisa semua orang menjalaninya. Profesi yang bermartabat, yang harus memiliki keahlian tersendiri yang tentu tidak dimiliki semua orang. Dalam hal ini, kita pasti menyadari, bahwa salesman merupakan andalan sebuah perusahaan, jika Anda membenci profesi salesman, bagaimana mungkin anda akan bisa memiliki sebuah perusahaan.

Jika Anda ingin jadi salesman handal yang sukses dunia akhirat, maka Anda harus jadi salesman yang memegang 5 kunci yang harus di perhatikan dibawah ini :

1.Selalu berkata jujur
Meski kadang menyakitkan, tetaplah untuk berkata jujur. Buat apa anda jadi orang yang hebat, berhasil melakukan penjualan bahkan dengan omset milyaran rupiah sekalipun, tapi nilai kejujurannya nol besar. Bakal dipastikan gagal dunia akhirat.  Mungkin orang akan mudah tertipu dengan omongan Anda, tapi Tuhan tidak tidur, dan sepandai apa menyembunyikan bangkai suatu saat bakal terbongkar juga. Kalau terbongkar masih bisa damai itu mendingan, tapi kalau terbongkar dan Anda terpaksa di hotel prodeo, tentu sangat menyakitkan bukan. Sekali lagi, yuk kita biasakan untuk jujur, dalam hidup dan bisnis.

2. Disiplin.
Salesman itu harus disiplin, boleh saja Anda memiliki keahlian dalam melobi, pandai bicara, dan bicaranya selalu menghasilkan closing. Tapi semua itu tidak berguna jika Anda sendiri tidak disiplin. Salesman itu wajib disiplin loh. Harus biasakan kapan memberikan laporan kerja, kapan harus mengunjungi pelanggan, kapan harus presentasi dengan pelanggan, kapan harus menyelesaikan permasalahan yang timbul, dan kapan harus memberikan waktu untuk konsentrasi pada pekerjaan.

3. Bicara yang berisi.
Salesman yang punya keahlian dalam berbicara, banyak omong bisa di katakan hebat apabila apa yang di omongkannya benar-benar berisi atau berisi “daging”semua. Bukan asal ngomong, asal bunyi, asal pelanggan melongo, asal closing, asal pelanggan bingung mau tanya apa. Pembicaran salesman itu harus jelas, arah dan tujuannya.  Oleh karena itu, sangat diperlukan pengetahuan sang salesman sendiri. Jangan hanya pintar ngomong, padahal tidak tau apa apa. Itu sama dengan tong kosong nyaring bunyinya. Kalau tidak, anda bisa dikatakan “ngawur”. Atau di katakan “Anda sebenarnya jualan apa sih?”.

4. Tepati setiap janji yang dibuat.
Jangan seperti caleg, giliran mau pileg, semua pada berjanji janji, janjinya masukin dalam amplop lima ribu. Eh giliran gak kepilih, di minta balik tuh amplop. Itu namanya sedang berusaha membeli kepercayaan kita. Kalau jadi salesman handal, tentu harus menepati setiap janji yang dibuat. Karena dengan sendirinya itu akan membangun kepercayaan pelanggan pada kita, dan akan lebih bisa menjaga hubungan bisnis dan silahturahmi.  Saya belajar satu hal dari salah satu teman saya yang jadi sales asuransi  yang terbilang sukses. Dia menyebutkan, kuncinya bukan hanya pada saat melobi di awal untuk menawarkan sebuah produk. Tapi pendekatan secara psikologis yang harus di upayakan sedemikian rupa. Dengan sendirinya, akan mudah untuk closing penjualan anda. Setelah closingpun, hubungan tetap terjaga dan kepercayaan tetap terpelihara. Sukses bro sandro….

5. Bicara yang positif.
Berbicaralah yang positif, hindari gosip menggosip apalagi membandingkan produk anda dengan produk lainnya, atau bahkan bisa berbahaya apabila membandingkan produk pelanggan anda dengan produk orang lain. Buatlah pembicaraan yang membangun dan positif. Misalkan “wah, Anda sangat hebat membangun bisnis anda, kelihatan dari tokonya yang semakin ramai saja dari hari kehari”. Atau “saya yakin deh, kalau ibu pasti akan memberikan proteksi lebih untuk pendidikan bagi buah hati ibu”.

Nah, itu saja dulu tips ringan dari saya, gak tau kenapa pengen nulis artikel tentang ini, karena saya terinspirasi oleh teman saya yang jago dalam hal salesman. Hidupnya penuh tantangan dan menyenangkan.  Banyak relasi bahkan hingga pengusaha-pengusaha kelas kakap telah akrab di temaninya.  Memang tidak semudah mario teguh berbicara, tapi paling tidak untuk menjadi salesman handal, dengan 5 kunci keberhasilan bagi seorang salesman di atas dapat tercapai. Semoga saja..amin..salam sukses buat kita semua…hujan euy..dingin….

Selasa, 13 Agustus 2013

Tips yang harus diketahui ketika pebisnis online sedang berlibur.

Liburan di kampung gak dapat sinyal data itu rasanya sesuatu banget ya. Sementara buat kita yang selalu saja mengandalkan internet untuk partner bisnis tentu saja akan sangat merasa dirugikan. Kebayang kan, gimana rasanya hidup tanpa jaringan internet. Seperti makan sayur tanpa garam...heheheh, untuk itulah terkadang kita memerlukan beberapa persiapan yang mungkin bisa membantu anda semua para pemain bisnis online. Lalu apa saja yang mesti di siapkan biar semua bisa berjalan lancar. Bisnis tetep terekendali, dan liburan pun tidak terganggu. Yah, untuk sebagian pemain bisnis yang sudah profesional dan sudah lama mengenyam asam garam bisnis tentunya masalah ini bukan menjadi masalah yang berarti. Karena sudah pastinya bisnis onljnenya sudah di otomatiskan, namun bagaimana jika model bisnisnya masih terbilang manual tapi online, contohnya bisnis jasa yang penjualan produk jasanya hanya di buka di internet dengan fasilitas website.

Nah ni mungkin ada sedikit share atau sedikit berbagi pengalaman, bagi anda para pebisnis online yang mengandalkan bisnisnya via online. Kalau misalkan anda mudik di hari lebaran ini dan pulang kampung di tempat yang jauh, yang bener benar di bilang kampung. 

1. Persiapkan semua pekerjaan yang outstanding.

Mungkin saja, masih ada beberapa pekerjaan dari bisnis anda yang mungkin belum di proses, dan semuanya masih berkaitan dengan dunia online. Atau mungkin masih ada bebrrapa orderan job yang anda terima sebelumnya namun pekerjaan itu sifatnya kontinyu atau terus menerus. Selesaikan dulu mana yang bisadi selesaikan, usakahan seminimal mungkin tidak ada job yang outstanding yang di hold gara gara mudik. Orderan sebelum lebaran harus di selesaikan dulu, jika tidak bisa semuanya, boleh di angsur beberapa yang bisa saja. Dan sisanya kalau bisa di selesaikan. Agar pelanggan kita puas dengan pelayanan jasa kita.

2. Bawa beberapa data yang sifatnya penting.

Bisnis tentu tak jauh jauh dengan yang namanya data, oleh karena itu, sebelum berangkat mudik, coba persiapkan beberapa data yang mungkin bisa berguna atau diperlukan pada saat anda sedang berada di rumah anda. Jadi ketika pelanggan anda membutuhkan informasi yang cepat dari anda, anda dapat segera memberikan informasi tersebut. Contohnya mungkin adalah data data karyawan anda, data para customer anda. Data hutang piutang, data tagihan, dan data data penunjang bisnis anda yang lainnya.

3. Bawa beberapa perlengkapan bisnis anda.

Seperti membawa laptop (jangan pc), tablet atau smartphone, kalkulator jika diperlukan sekali, token bank, media komunikasi bisnis anda seperti blackberry dll, flash disk (jika terdesak ini akan sangat di perlukan), kartu atm, kartu kredit dan semua isi dompet anda seperti biasanya jangan lupa untuk dibawa. Jika di perlukan dan sebelumnya sudah mengetahui bahwa lokasi kampung tempat anda mudik agak susah atau bahkan kesulitan dalam mendapatka  sinyal yang berkualitas, mungkin anda bisa sedikit merogoh kocek anda untuk membeli perangkat penangkap sinyal yang saat ini sudah banyak beredar di luaran sana. Lebih baik lagi jika smartphone anda bisa tathering hostpot, jadi jika di perlukan anda bisa koneksi internet dengan tathering (numpang) sinyal smartphone anda.

4. Install aplikasi aplikasi penting di smartphone atau tablet anda.

Jika anda memiliki sebuah smaertphone atau tablet, cobalah install beberapa aplikasi bisnis yang cocok untuk anda gunakan ketika anda pulkam, aplikasi tersebut banyak yang gratis bisa di download di playstore. Seperti aplikasi task manager, time spreader, aplikasi keuangan, aplikasi notepad, signal finder (aplikasi yang bisa digunakan untuk mencai lokasi penerkmaan sinyal yang baik. Signal speed bosters), aplikasi remote pc (untuk meremote pc utama anda di rumah dengan jaringan internet), dan bebrrapa aplikasi lajnnya, anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Berlibur itu memang mengasyikkan, tapi bagi anda yang masih ketergantungan bisnisnya via online dan belum di otomatiskan tentunya akan sangat merepotkan, bahkan bisa menghambat kelancaran bisnis anda. Jadi tidak ada salahnya jika kita mempersiapkan segala sesuatunya,  agar bisnis kabcar, dan liburan pun menyenangkan. Sekiandulu dari saya panjang lebar, jika ada tambaha aka di update, atau jika pembayaca suryapost ada yang punya tambahan boleb di share di kllom komentarnya.  Terimakasih.

Minggu, 25 Desember 2011

Cara agar uang bekerja untuk kita



Kedengerannya klasik emang, tapi siapa coba yang gak mau, kalau kita kerja kan kita yang cari uang, nah bagaimana kalau pertanyaannya dibalik. uang yang bekerja, lalu kita ngapain?. Itu memang sebuah pertanyaan yang mudah tapi mendalam. coba aja bayangin (kalau sempet) betapa nikmatnya hidup ini, kalau kita bisa mempekerjakan uang buat kita. tentunya akan sangat banyak hal-hal positif yang bisa kita lakukan diluar sana tanpa perlu bersusah payah bekerja dari jam 7 hingga jam 5 sore, kenapa? kembali ke pasal satu. uang telah bekerja buat kita siang dan malam.

Mau tagu bagaimana cara agar uang bekerja untuk kita. saya kira semuanya sudah pada tau. kalau belum tau, yah itulah saya akan kasih tau. uang memang layak untuk di tabung, karena suatu saat mungkin kita membutuhkan uang dadakan yang sifatnya urgent.menurut saya lebih baik, jangan semuanya di tabung. ambil sebagian untuk di investasikan, karena menurut saya investasi merupakan salah satu jalan untuk bisa mempekerjakan uang yang kita miliki untuk memperbanyak diri.(biar uangnya berkembang biak sendiri)

Banyak cara dan model investasi yang bisa digunakan seperti investasi emas, investasi untuk beli lahan (tanah dan perkebunan). juga ada investasi untuk bisnis properti. dan bisnis lainnya. intinya adalah bagaimana kita memanfaatkan uang yang sudah ada untuk bisa berkembang, tanpa harus menunggu dan mengharapkan bunga bank yang tak seberapa itu. Uang yang berhasil kita kembangkan dengan baik akan menghasilkan keuntungan yang dapat memberikan kita kebebasan financial. tergantung seberapa besar usaha kita.  nah pertanyaanya simple. bagaimana untuk yang tidak punya uang, atau uang tabungannya senin kamis?…hehheh jawabannya adalah bekerja, menabung, kalau sudah terkumpul investasi atau usaha…betul tak? cukup sekian dulu tulisan sore ini.mudah mudahan bisa menjawab pertanyaan bagaimana cara agar uang bekerja untuk kita.

Kamis, 15 Desember 2011

Bisnis Sampingan karyawan Untuk Penghasilan Tambahan




Bisnis Sampingan karyawan sekarang ini merupakan bisnis yang juga dianggap mendatangkan untung yang tidak tanggung – tanggung karena jenis bisnis ini banyak memiliki kelebihan dalam proses penjualan dan promosi. Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan jenis Bisnis Sampingan karyawan yang memanfaatkan pekerjaan utama mereka sebagai lahan promosi barang dagangan mereka. Ada banyak jenis bisnis dan barang yang bisa anda tawarkan meliputi usaha kuliner, pakaian, hingga produk jasa seperti jasa terjemahan dan pengetikan. Jenis usaha tentu juga harus melihat kondisi minat di dalam kantor dan juga memanfaatkan kebutuhan yang sering dibutuhkan di dalam kegiatan perkantoran.

Saatnya sekarag kita mengulas jenis – jenis Bisnis Sampingan karyawan yang saat ini sedang marak dan dering kali bisnis ini menghasilkan keuntungan yang lebih besar dari penghasilan utama sebagai karyawan. Tidak jarang mereka hanya memanfaatkan pekerjaan utama mereka hanya untuk tempat berpromosi karena cara promosi untuk Bisnis Sampingan karyawan ini dianggap ampuh selain jarena jumlah karyawan yang banyak, mereka juga bisa memanfaatkan promosi dengan cara mulut ke mulut yang juga sangat efektif apalagi yang merekomendasikan dianggap terpercaya dan meyakinkan. Jenis bisnis atau barang produksi yang laris dalam usaha ini biasaynay berkaitan dengan peralatan wanita seperti aksesoris hingga kuliner.


Jenis usaha Bisnis Sampingan karyawan mempunyai keuntungan dengan cara membawa barang dagangan atau contoh barang dagangan ke kantor dan dalam waktu yang singkat akan ada banyak orang yang tertarik dan bahkan membeli barang dagangan anda. apalagi kaum wanita biasanya mendominasi komunitas perkantoran sehingga ini sangat dimanfaatkan oleh pare pebisnis untuk menjual barang – barang yang berkaitan dengan kebutuhan sehari – hari kaum wanita. Sebut saja peralatan kantor seperti tas, sepatu, baju resmi, dan juga berbagai jenis aksesoris yang menarik dan unik. Dan tentu saja dengan menjual barang di lingkungan kantor anda bisa mematok harga yang di atas rata  - rata untuk memperolah laba di Bisnis Sampingan karyawan.