Tampilkan postingan dengan label Pernikahan. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Pernikahan. Tampilkan semua postingan

Jumat, 14 Juni 2013

Kata-kata Cinta Romantis Suami Buat Istrinya

kata kata romantis
Kata-kata cinta romantis suami buat istrinya memang harus diucapkan untuk menjaga keharmonisan di dalam keluarga. Seperti yang kita ketahui, para istri umumnya ingin mendapatkan hal-hal yang berbau romantis dari sang suami. Sebab, jika Anda termasuk orang yang tidak romantis, Anda harus terus berwaspada agar istri tercinta tidak berpaling ke PIL (Pria Idaman Lain).

Biasanya setiap istri memang membutuhkan kata-kata cinta romantis yang diucapkan oleh suami mereka. Oleh karena itu, untuk Anda para suami, tak ada salahnya bukan untuk mengucapkan kata-kata romantis untuk membahagiakan istri tercinta? Kata-kata cinta romantis suami buat istrinya yang bisa kita contoh diantaranya adalah :

  • Tuhan itu sangat baik yah. Ketika aku mendambakan sekuntum bunga mawar, Ia justru memberikan sebuah taman bunga yang megah. Aku hanya meminta setetes embun, tapi Ia memberiku samudera luas. Aku mengharapkan seorang pendamping yang biasa, tapi Ia memberikan seorang malaikat seperti kamu.
  • Aku tak ingin menulis namamu di white board dengan spidol, karena dapat dihapus. Aku tak ingin mengukir namamu di pantai, karena ombak bisa menyapunya. Maka dari itu, biarkan aku menancapkan namamu di hatiku supaya tak akan ada yang bisa menghapusnya lagi.
  • Kekasihku, Shinta-ku, malaikat-ku, belahan jiwa-ku, sayang-ku, menikahimu adalah hal termulia di dalam hidupku.
  • Selama jantungku masih berdetak, selama mataku masih terbuka, dan selama aku masih dapat bernafas di dunia, aku akan selalu mencintaimu selalu.
  • Mengenalmu adalah anugerah terindah, hidup di sisimu adalah suatu kebahagiaan, membahagiakan dirimu adalah tujuan utama kehidupanku.
  • Bagi malam, bintanglah yang tercantik. Bagi bunga, kumbang-kumbang yang tercantik, tapi bagiku, hanya kamulah yang tercantik
  • Aku rela menjadi lilin, untuk dapat menerangi hatimu. Aku rela menjadi payung, untuk dapat melindungi tubuhmu. Dan aku rela menjadi security untuk menjaga dirimu selama 24 jam nonstop.
  • Cinta kita ibarat sepatu, meskipun berbeda bentuk namun saling melengkapi. Cinta kita ibarat lem dan amplop yang saling membutuhkan. Cinta kita ibarat air terjun yang mengalir dan takkan pernah berakhir.
  • Hatimu ada satu, begitu juga hatiku. Jadi, jika satu hatimu ditambah dengan satu hatiku berapa jawabannya? Jika kamu menjawab dua, itu salah. Sebab hatimu dan hatiku akan menjadi satu untuk selamanya.
Nah, sekian dulu ya..sharing dari saya, semoga para suami tetap romantis kepada istrinya sampai kapanpun, dimanapun. Dan sering seringlah kasih surprise buat istri. biar dia makin sayang... Saya sering cari barang bagus untuk saya hadiahkan untuk istri saya, biasanya saya belinya di toko online, boleh kasih hadiah Pakaian yang cantik nang anggun, Tas keren dan elegan, Sepatu yang berkelas , Hijab bagi yang muslim, atau aksesoris wanita lainnya.

Dijamin..istri bakal makin nampol, nemplok, atau lengket kayak lem alteco...

    Senin, 14 Januari 2013

    11 Ciri-ciri istri yang mencintai suami

    11 ciri-ciri istri yang mencintai suami - suryapost.com
    Ciri-ciri istri yang mencintai suami - Kehidupan rumah tangga itu seperti sebuah nahkoda kapal yang di kemudikan berdua, Kehidupan yang dijalani hari perhari merupakan sebuah sarana pendekatan bersama pasangan secara naluri dan emosional. Saling mencintai, saling menyayangi. saling memberi dan saling menerima. Jika seorang suami mencintai istrinya maka dia akan sangat menjaga kehormatan dan harga diri istrinya, melindungi, menafkahi dengan penuh cinta dan kasih sayang serta memberikan rasa nyaman dan aman bagi istri. Begitu juga sebaliknya, apabila istri mencintai suami, maka dia akan manjadikan rumahnya sebagai sebagai surga buat mereka berdua (suami istri), menjadikan manis pahit kehidupan yang dijalani menjadi lebih indah nah apakah anda tau bagaimana ciri-ciri istri yang mencintai suami?

    1. Istri lebih memperhatikan penampilan, kecantikannya serta riasannya.
    2. Istri sangat senang menyebut-nyebut serta membanggakan suaminya dihadapan orang lain.
    3. Istri nyaris selalu mematuhi, menaati dan menuruti apa yang diperintahkan suami dan yang dinginkan suami
    4. Istri akan senang dicemburui suaminya, karena ini adalah tanda cinta sang suami kepadanya.
    5. Mencurigai dan mencemburui suaminya pada wanita-wanita yang dekat dengannya.
    6. Pikirannya selalu terisi oleh suaminya, kemanapun dan dimanapun. ada perasaan khawatir, cemas, takut, was-was dan selalu berharap suaminya akan baik-baik saja.
    7. Akan berusaha lebih keras lagi untuk mencintai dan membahagiakan dan melayani suami lebih dari pada waktu masih pacaran dulu.
    8. Istri akan lebih cenderung mempercayai suaminya lebih mudah dibandingkan dengan mempercayai orang lain.
    9. Istri memaafkan suami yang dicintainya jika sang suami telah melakukan kesalahan pada nya
    10. Istri selalu tulus mencintai suaminya dan sedikitpun tak pernah berfikir untuk menghianatinya.
    11. Biasanya jika level atau tingkatan suami lebih tingii dari padanya suami biasanya meningkatkan levelnya. tapi jika levelnya yang lebih tinggi dari pada suami biasanya dia akan berusaha turun dari level suaminya. dia tak akan pernah membuat suaminya merasa lebi hrendah daripadanya. Istri yang ingin berbahagia bersama suaminya harus berusaha menampakkan diri lebih rendah dari pada sang suami.
    Nah jika kamu sudah punya istri, akankah ciri-ciri istri yang mencintai suami sudah ada pada istrimu?.Semoga kehidupan rumah tangga kita semua selalu mendapatkan kebahagiaan. (surya/sp)

    Sabtu, 08 Januari 2011

    Kiat memilih jodoh

    SuryaPost.com - banyak orang yang berfikir, bagaimana sih mencari jodoh yang ideal, Lewat kajian tentang relasi suami istri, beberapa pakar sosiologi telah menyarikan sepuluh  pedoman yang dapat menjamin kecermatan dalam memilih jodoh.
          1.Menentukan karakteristik pribadi yang disukai dan tidak disukai terlebih dulu. Kenali sifat-sifat yang menyenangkan mu. Lupakan pikiran kekanak-kanakan yang biasa mengiringin dan melekat erat di pikiran, seperti wanita harus cantik atau laku-laki harus kaya. Ingat, yang sedang enaku lakuakn adalah memilih jodoh untuk hidup bahagia bersamanya, bukan sengsara bersamanya. Ingat juga, pilihan ini berlaku untuk selama-lamanya, bukan untuk rentang waktu yang singat atau sementara. Karena pernikahan itu idealnya sekali untuk selamanya. low mau nikah lagi, kawin lagi, nikah lagi, kawin lagi kasian dong ntar orang gak kebagian jatah.. heheh


    2.   Percaya pada disi sendiri alias percaya diri. Kalau kita tidak percaya diri maka percayalah kalau kita akan sulit menemukan jodoh yang cocok denganmu. Jangan biarkan kegagalan masalalu menjadi penghalang, ingat, enakau adalah manusia yang pantas mendapatkan kesempatan yang terbaik  dalam kehidupan.

    3.   Buka matamu dengan baik untuk memperhatikan orang-orang di sekitar. Boleh jadi diantara mereka ada yang cocok dengan mu, ada yang sesuai dengan keinginannmu, bisa jadikan teman dekatmu bisa menjadi pasangan hidupmu kelak. Tak ada yang mustahil bagi Allah SWT untuk memberikan jodohnya kepada semua umatnya. Jangan tergesa gesa menyatakan perasaan dan menyatakan komitment kepada seseorang, kecuali memang sudah bener bener cocok dan ada kesepahaman antara dirimu dengan orang tersebut.

    4.   Jangan teruskan hubngan dengan orang yang tidak menghormati dan memahamimu. Ini sama dengan mnipu diri sendiri dan membuang-buang waktu. Tapi ingat, putuskan lah dengan baik baik. Jangan memutus tali silahturahmi kepada orang tersebut apalagi menyakiti perasaannya.
    5.   Jangan menanti cinta datang sendiri, tapi jangan tergesa gesa mengikat hubungan dengan orang yang tidak engkau cintai hanya untuk menepis kesendirian dan kesepian, karena kesendirian lebih baik daripada berhubungan dengan teman yang buruk. 

    6.   Teman yang baik, lebih baik daripada kesendirian. Berusahalah menjaln persahabatn yang baik untuk meluaskan pengalaman. Sebab, hidup adalah rangkaian pengalaman.

    7.   Jangan melangkah ke jenjang pernikahan segera, setelah hubungan yang gagal. Berikan tenggang waktu untuk dirimusampai mentalmu stabil kembali sehingga engkau dapat memilih secara lebih baik.

    8.   Jangan berpikiran bahwa orang takkan mencintaimu karena engkau tidak sempurna atau tidak semenarik orang lain. Buang dari benakmu pikiran kekanak kanakan, seperti keinginan mendapat jodoh secantik atau setampan selebritis. Sebab, cinta dan pernikahan meiliki criteria tersendiri.

    9.   Beranilah dihadapan dirimu sendiri dan orang lain. Semakin tua umurmu, peluang menikah semakin kecil. Jangan sampai peluang itu lenyap. Jujurlah pada orang lain dalam masalah kondisi dan kemampuanmu sejak awal. Dan realistislah dalam memilih.

    10. Yang terakhir, jujurlah pada dirimu sendiri. Bertanyalah pada diri sendiri, apakah aku mencari pasangan hidup karena aku membutuhkannya pada fase ini atau karena aku ingin menyenangkan orang disekitarku dan melengkapi status sosialku.(berbagai sumber) (gambar:internet)

    Jumat, 07 Januari 2011

    Sifat-sifat pasangan ideal laki-laki dan wanita.

    SuryaPost.com - Setiap orang berhak memilih calon pasangannya sendiri. Bagaiman sikap, tingkah laku dan perangainya dalam kehidupan sehari hari juga berperan penting dalam menentukan criteria calon pasangan masing-masing, yang penting sesuai dengan hati. Namun jangan beranggapan mentang-mentang masih lajang kita justru menghabiskan waktu untuk mencari pasangan hidup yang sesuai dengan keinginan kita, gonta ganti pasangan, putus-nyambung dengan pasangan. Karena itu hanya kan menambah penderitaan orang yang telah engkau sakiti hatinya.
    Nah berikut ini mungkin bisa jadi gambaran sifat-sifat pasangan yang ideal.
    1.       Sifat laki-laki yang paling disukai wanita :
    -          Baik hati
    -          Sukses dan kaya
    -          Mulia
    -          Berani membela pendapat dan bertindak
    -          Berwatak tenang, namun bisa marah pada saatnya
    -          Cerdas, pintar dan berkepribadian yang kuat
    -          Bertubuh lebih tinggi darinya.
    -          Menghormati dan menghargai wanita, serta bersimpati dengan masalah-masalahnya.
    -          Yang terakhir Tidak Gemuk.
    -          Tampan dan bertanggung jawab.
    2.       Sifat perempuan yang paling disukai laki-laki :
    -          Solehah/ Taat beribadah
    -          Berakhlak mulia
    -          Dari keturunan orang baik baik.
    -          Perawan
    -          Cantik
    -          Berpendidikan, cerdas dan pandai mengurus rumah tangga
    -          Subur
    -          Berwawasan luas
    Itulah sifat-sifat yang bisa di jadikan acuan dalam memilih calon pasangan yang ideal, mungkin tidak semua bisa kita dapatkan sifat-sifat yang lengkap seperti itu. Karena pepatah lama mengatakan tidak ada gading yang tak retak. Maka dari itu yang penting dalam memilh jodoh adalah tetap berlandaskan agama yang kuat. Jika kuat agama seseorang maka kuatlah kepribadiannya, tetapi jika lemah agama seseorang maka lemahlah juga kepribadiannya. Semua itu terlepas kepada anda, gunakan kesempatan sebelum menikah untuk memilih jodoh yang sesuai dengan criteria anda, yang dapat membawa anda menjalani kehidupan di dunia dan akhirat yang bahagia, sakinah, mawaddah warrahmah. Amiinnn.(gambar:Internet)

    Kamis, 06 Januari 2011

    Kaum perempuan lebih butuh kepada pernikahan

    SuryaPost.com - Semua orang baik laki laki maupun perempuan memang membutuhkan yang namanya pernikahan, karena pernikahan itu merupakan gerbang bagi suami istri untuk menuju kehidupan yang baru, kehidupan yang penuh dengan dinamika kehidupan. Akan tetapi karena alasan tertentu pernikahan menjadi lebih urgen  bagi perempuan, diantaranya :
    1.   Perioritas pemuda muslim adalah bekerja dan menikah, sedangkan prioritas gadis muslimah adalah menikah dan menjadi ibu.
    2.   Pemuda yang tidak menikah akan kehilangan banyak ketenangan dan kebahagiaan, sedangkan gadis yang tidak menikah akan kehilangan sebagian besar ketenangan dan kebahagiaannya. Dalam kehidupan sehari hari, gadis itu akan merasakan luka yang lebih mendalam daripada pemuda yang tidak menikah, baik karena aktivitasnya maupun pandangan masyarakat terhadapnya.
    3.   Citra gadis yang tidak menikah lebih mudah tercepar dari pada pemuda yang tidak menikah. Kebebasannya dalam beraktivitas, bergerak, bepergian, berekreasi dan berpakaian pun terbatas.
    4.   Anita membutuhkan pria yang melindungi dan member rasa aman.  Di masyarakat yang relative lebih aman dan liberal sekalipun, karena wanita takut keluar atau tinggal didalam rumah sendirian setelah larut malam.
    5.   Seorang peniliti membuktikan 95% wanita berfikir bahwa dirinya tidak bernilai tanpa kehadiran seorang laki-laki, dan betapapun kerasnya seorang wanita menolak kehadiran laki-laki pada akhirnya dia akan menyesal.

    Senin, 08 November 2010

    Dalil pernikahan

    “Wahai para pemuda, siapa saja diantara kalian yang telah mampu untuk kawin, maka hendaklah dia menikah.Karena dengan menikah itu lebih dapat menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Dan barang siapa yang belum mampu, maka hendaklah dia berpuasa, karena
    ...sesungguhnya puasa itu bisa menjadi perisai baginya” (HR. Bukhori-Muslim) 

    JANJI ALLAH tentang Pernikahan : “Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara
    kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. JIKA MEREKA MISKIN ALLAH AKAN MENGKAYAKAN ...MEREKA DENGAN KARUNIANYA. Dan Allah Maha Luas
    (pemberianNya) dan Maha Mengetahui.”(An Nuur 32)

     

    “Empat macam diantara sunnah-sunnah para Rasul yaitu : berkasih sayang, memakai wewangian, bersiwak dan menikah” (HR. Tirmidzi)

     

    “Dunia ini dijadikan Allah penuh perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan hidup adalah istri yang
    sholihah” (HR. Muslim)

     

    “Sesungguhnya wanita seumpama tulang rusuk yang bengkok. Bila kamu membiarkannya (bengkok) kamu memperoleh manfaatnya dan bila kamu berusaha meluruskannya maka kamu mematahkannya. “(HR. Ath-Thahawi)

     

    “Janganlah kamu menikahi wanita karena kecantikannya,mungkin saja kecantikan itu membuatmu hina. Jangan kamu menikahi wanita karena harta / tahtanya mungkin
    saja harta / tahtanya membuatmu melampaui batas. Akan
    tetapi nikahilah wanita karena agamanya. Sebab,
    ...seorang budak wanita yang shaleh, meskipun buruk
    wajahnya adalah lebih utama” (HR. Ibnu Majah)

     

    “Seburuk-buruk kedudukan seseorang di sisi Allah pada
    hari kiamat ialah orang yang menggauli isterinya dan isterinya
    menggaulinya dengan cara terbuka lalu suaminya mengungkapkan
    rahasia isterinya kepada orang lain. “(HR. Muslim)

     

    “Wahai para pemuda, siapa saja diantara kalian yang
    telah mampu untuk kawin, maka hendaklah dia menikah.
    Karena dengan menikah itu lebih dapat menundukkan
    pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Dan barang siapa
    yang belum mampu, maka hendaklah dia berpuasa, karena
    ...sesungguhnya puasa itu bisa menjadi perisai baginya”
    (HR. Bukhori-Muslim)

     

    “Tiga golongan yang berhak ditolong oleh Allah : 1. Orang yang berjihad / berperang di jalan Allah. 2.Budak yang menebus dirinya dari tuannya. 3. Pemuda / i yang menikah karena mau menjauhkan dirinya dari yang
    haram” (HR. Tirmidzi, Ibnu Hibban dan Hakim)

     

    “Rasulullah Saw melarang laki-laki yang menolak kawin (sebagai alasan) untuk beralih kepada ibadah terus-menerus.” (HR. Bukhari)

     

    “Janganlah seorang isteri memuji-muji wanita lain di hadapan suaminya sehingga terbayang bagi suaminya seolah-olah dia melihat wanita itu.” (HR. Bukhari)

     

    “Berikanlah mahar (mas kawin) kepada wanita (yang kamu nikahi) sebagai pemberian dengan penuh kerelaan” ( An Nisaa : 4)

     

    “Rasulullah Saw bersabda kepada Ali Ra: “Hai Ali, ada tiga perkara yang janganlah kamu tunda-tunda pelaksanaannya, yaitu shalat apabila tiba waktunya,jenazah bila sudah siap penguburannya, dan wanita (gadis atau janda) bila menemukan laki-laki sepadan yang meminangnya.” (HR. Ahmad)

     

    Dan pergauilah isteri-isteri kalian dengan baik. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak. (Qs. an-Nisaa’: 19)

     

    “Adakanlah perayaan sekalipun hanya memotong seekor kambing.” (HR. Bukhari dan Muslim) (Hadits tentang mengadakan perayaan pernikahan)

     

    “Sesungguhnya berkah nikah yang besar ialah yang sederhana belanjanya (maharnya)” (HR. Ahmad)



    Wanita idaman lelaki

    Banyaknya wanita yang belum menemukan jodohnya, Sungguh suatu fenomena yang memprihatinkan. Pernikahan merupakan kebutuhan yang cukup mendasar, bisa dikatakan semua orang menginginkan dan merindukannya.
    Terlepas dari jumlah wanita yang semakin membengkak, tentu tak luput dari faktor kriteria pilihan. Tak lagi dipungkiri bahwa lelaki memiliki setumpuk kriteria bagi calon wanita idamannya sebagai calon istri. Sehingga tidak jarang karena ketat dan tingginya kriteria mengakibatkan jodoh sebatas angan-angan aja.

    Bunga, sekedar sebutan, usianya sudah merayap pada angka 40-an tahun. berulang kali proses pernikahannya gagal. Cantik memang tidak dimilikinya, tinggi juga kurang, kekayaan pun tidak bisa diharapkan, parahnya lagi dia juga bukan tipe wanita yang rajin mengkaji ilmu agama dan akhlak. Hari-harinya dilalui dengan penuh tanda tanya, "kapankah suami akan diperolehnya?".

    Adakah Yang Menolak Istri sholeha?Dari kasus Bunga diatas, sudah selayaknya kaum muslimah menggali potensi agar meningkatkan kualitas diri. Cantik dan moleknya tubuh sudah dari sananya, demikian juga dengan kecerdasan, tingkat sosial, dan semacamnya. Tetapi ada yang bisa dikembangkan sehingga menjadi muslimah berkualitas. Ilmu agama yang baik dan disertai dengan penempatan diri yang bijak, akan menghasilkan akhlak yang mulia. Tiada pilihan kecuali menjadi wanita sholeha.

    Cantik, merupakan patokan utama yang umumnya jadi idaman kebanyakan orang, namun jika tidak disertai sifat kesholehan bisa berbahaya. Begitu pula dengan kepandaian atau kepintaran, akan merepotkan bila tidak disertai oleh akhlak yang baik, bisa menjadikan wanita yang panjang lidah, tidak sopan dan tidak beradab, atau selalu menjadi pembangkang.

    Begitu pula yang berharta, tanpa bimbingan agama maka kekayaannya sering tidak membawa manfaat, bahkan sebaliknya menjadi bencana. Status sosial yang tidak dibarengi kualitas agama yang baik hanya akan memunculkan sifat keangkuhan.

    Berbeda dengan Bunga, siapa yang tidak ingin menikah dengan wanita kaya, cantik, pintar dan terpandang, sholeha lagi!?

    Inilah wanita idaman pilihan :Rasulullah shollallahu 'alaihi wa sallam memberi tuntunan dalam memilih wanita idaman yang akan dijadikan sebagai istri. Bukan sekedar memilih yang pintar, tapi pria mesti pintar memilih dan wanita pun harus berlaku pintar agar menjadi sosok pilihan.

    Rasulullah SAW menggambarkan beberapa sifat seorang wanita sholeha, pendek tapi cukup untuk menjadi pedoman bagi muslimah.

    "Apakah kalian mau saya beritahu tentang simpanan seseorang yang yang paling berharga? Yaitu wanita salihah yang (suaminya) menjadi bahagia bila memandangnya, bila diperintah segera dipenuhi, dan bila suaminya tidak ada dia menjaga kehormatannya." (riwayat Ahmad)

    1. Taat, seorang wanita yang terbiasa taat pada orang tua maka akan mudah taat pada suami. Selama perintah suaminya adalah ma'ruf (tidak menyelisihi syariat) dia segera melaksanakannya. Bila perintah tersebut tidak berkenan, akan dicarinya waktu yang tepat untuk meyakinkan suami agar mengurungkan perintahnya tanpa dibarengi bantahan, penentangan, atau pemaksaan kehendak.

    2. Enak Dipandang, tidak harus cantik. Mengoptimalkan segala potensi yang dimilikinya seorang wanita akan membuat senang suami yang memandangnya. Dia akan mampu membuat suaminya merasa nyaman, tenang dan puas.

    3. Cinta dan Pasrah, seorang pria tentu mengharapkan seorang istri yang mampu mencintai sepenuh hati dan bersikap pasrah. Wanita yang dalam berbuat dan bertingkah laku selalu berupaya menyenangkan suami dan menjauhi hal-hal yang mendatangkan kebenciannya.

    4. Suka Membantu, wanita sholeha adalah yang selalu mengajak suaminya pada kebaikan agama dan dunianya. Bukannya memberatkan, namun justru mengingatkan suami untuk selalu berlaku taat pada Allah subhanahu wa ta'ala, serta memberikan saran dan pendapat demi kemajuan usaha sang suami.

    Khadijah binti Khuwailid radhiyallahu 'anha, istri pertama Rasulullah SAW sekaligus ibu kita semua, merupakan teladan wanita pilihan. Beliau sumbangkan harta dan perhatiannya untuk perjuangan Rasulullah, menyantuni kerabat dan selalu menyambung silaturahmi. Akankah Anda mewarisi sifat dan perilakunya? Kalau ya, karenanyalah engkau dipilih!

    Cara menjadi Istri Sholeha

    HINDARI SIFAT2 SEBAGAI BERIKUT :

     1. Al -Anaanah: banyak keluh kesah. Yg selalu merasa tak cukup, apa yg diberi semua tak cukup. diberi rumah tak cukup, diberi motor tak cukup, diberi mobil tak cukup, dll. Tak redha dg pembelaan dan aturan yg diberi suami. Asyik ingin memenuhi kehendak nafsu dia saja, tanpa memperhatikan perasaan suami, tak hormat kepada suami apalagi berterima kasih pada suami. Bukannya hendak menolong suami, apa yg suami beri pun tak pernah puas. Ada saja yg tak cukup.

    2. Al-Manaanah: suka mengungkit. Kalau suami melakukan hal yg dia tak berkenan maka diungkitlah segala hal tentang suaminya itu. sangat senang hendak membicarakan suami: tak ingat budi, tak bertanggungjawab, tak sayang dan macam-macam. Padahal suami sudah memberi perlindungan macam2 padanya.

    3. Al -Hunaanah:
    
    ingin pada suami yg lain atau berkenan kpd lelaki yg lain. sangat suka membanding-bandingkan suaminya dg suami/lelaki lain. Tak redha dg suami yg ada.

    4. Al- Hudaaqah: suka memaksa. Bila hendak sesuatu maka dipaksa suaminya melakukan. Pagi, petang malam asyik menekan dan memaksa suami. Adakalanya dg berbagai ancaman: ingin lari, ingin bunuh diri, ingin membuat malu suami, dll. Suami dibuat seperti budaknya, bukan sebagai pemimpinnya. Yg dipentingkan adalah kehendak dan kepentingan dia saja.

    5. Al -Hulaaqah:
    sibuk bersolek atau tidur atau santai2 dll hingga lalai dg ibadah-ibadah asas, seperti solat berjemaah, wirid zikir, mengurus rumah-tangga, berkasih sayang dg anak2, dll.

    6. As-Salaaqah:
    banyak berbicara, menggosip. Siang malam, pagi petang asik menggosip terus. Apa saja yg suami kerjakan selalu tidak benar dimatanya. Zaman sekarang ni bergosip bukan saja berbicara di depan suami, tapi dg telfon, SMS, internet, BBM dan macam2 cara yang lain . Yg jelas isteri tu asyik menyusahkan suami dg kata2nya yg menyakitkan.

    (http://www.facebook.com/home.php?#!/notes/rince-ciran/cara-menjadi-istri-sholeha/453996405145)