Tampilkan postingan dengan label Review Bisnis. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Review Bisnis. Tampilkan semua postingan

Bengkel Las Kembar : Terima Jasa Pembuatan Terali, Pagar, Kanopi, Meja Cafe, Plank Nama, harga murah Pekanbaru


Anda sedang mencari Jasa pembuatan terali Pekanbaru, atau sedang mencari jasa pembuatan pagar besi, kanopi, meja cafe, plank nama dan lain-lain sesuai kebutuhan Anda?

Anda sudah berada ditempat yang tepat, kami memiliki bengkel las di Kota Pekanbaru dengan nama "Bengkel Las Kembar". So, jika Anda sedang membutuhkan terali dan lainnya, Anda tinggal WA ke nomor yang tertera di bawah.

Catatan : Saat ini hanya melayani pemesanan area Pekanbaru, untuk diluar Pekanbaru, kami tidak menanggung biaya pengirimannya.

Jasa Pembuatan Terali Pekanbaru

Kebutuhan akan terali, saat ini merupakan sebuah keharusan bagi setiap bangunan baru. Tujuan dibuatnya terali ini adalah untuk memberikan rasa aman bagi pemilik rumah karena adanya lapisan pelindung kedua setelah jendela. Ini dikarenakan semakin maraknya saja tingkat kejahatan yang terjadi dengan modus pencongkelan pintu atau jendela rumah.

Jadi, jika kita tidak menggunakan terali disetiap jendela atau pintu kita,itu bisa cukup beresiko, walaupun sebenarnya dengan menggunakan terali pun tidak menjamin 100% rumah kita aman dari maling, tapi setidaknya, memberi rasa aman lebih daripada tidak menggunakan terali. Untuk desain sendiri, ada yang berkonsep minimalis ada juga yang berkonsep maksimalis. Kita harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan rumah kita, agar tidak melenceng estetikanya.

Berikut contoh desain-desain terali yang mungkin cocok dengan selera Anda :

Contoh 1 terali rumah minimalis

Contoh 2 terali rumah minimalis

Contoh 3 terali rumah minimalis

Contoh 4 terali rumah minimalis

Contoh 5 terali rumah minimalis

Jasa Pembuatan Kanopi Pekanbaru

Kanopi juga merupakan bagian penting dalam setiap rumah, itu kenapa Jasa Pembuatan Kanopi Pekanbaru juga menawarkan jasa ini, boleh dibilang hampir setiap rumah yang dibuat memerlukan yang namanya kanopi. yaitu atap tambahan agar tidak terkena hujan dan panas. biasanya itu diletakkan didepan teras rumah atau di samping.

Jenis-jenis kanopi sendiri ada yang terbuat dari rangka baja dan ada juga yang terbuat dari besi. tergantung budget dan kebutuhan.

Berikut contoh desain-desain kanopi yang mungkin cocok dengan selera Anda :




Jasa Pembuatan Pagar Besi Pekanbaru

Pagar besi memang dikategorikan sebagai kebutuhan premier, dimana kita seseorang membangun rumah yang cukup besar, pagar ini sangat diperlukan. Kebanyakan orang memasang pagar disekeliling rumahnya bukan bermaksud menutup diri, akan tetapi lebih kepada rasa aman yang ditimbulkan.

Untuk desainnya sendiri tergantung selera masing-masing, ada yang membangun pagar full permanen dengan beton, ada yang membuat pagar dengan full permanen dari besi, ada yang kombinasi antara separoh dari beton dan separoh lagi dari besi.

Berikut contoh desain-desain pagar besi yang mungkin cocok dengan selera Anda :





Jasa Pembuatan Plank Nama Pekanbaru

Untuk sebuah unit usaha, plank nama ini mutlak diperlukan, karena papan nama merupakan identitas kepemilikan bisnis sekaligus merupakan media promosi produk atau jasa yang kita jual. Plank nama berbeda dengan neon box, plank nama yang kita buat hanya plank nama yang terbuat dari plat besi, kemudian di lukis atau di cat sesuai merek toko/usaha.

Berikut contoh desain-desain plank nama yang mungkin cocok dengan selera Anda :


Jasa Pembuatan Set Meja Cafe Pekanbaru

Cafe-cafe yang berjamuran saat ini merupakan bentuk berkembangnya ekonomi dan gaya hidup warga setempat. Masyarakat mulai sering menghabiskan waktu dengan berkumpul di cafe-cafe, baik yang memang fokus pada pekerjaan maupun yang hanya silahturahmi dengan rekan bisnis dan teman-teman.

Kami menerima pemesanan pembuatan meja cafe sesuai yang di inginkan, baik itu konsep dan dan desain yang cocok untuk style cafe Anda.

Berikut contoh desain-desain set meja cafe yang mungkin cocok dengan selera Anda :


Selain beberapa contoh diatas, kami juga menerima pembuatan :
  1. Kerangkeng Mesin Air, Kandang, dll
  2. Jemuran set
  3. Pot Bunga Jenjang
  4. Tangga Besi 
  5. Menara Air 
  6. Pintu Besi 
  7. Kotak Amal Besi
  8. dan lain-lain

Untuk pemesanan terali, pagar, kanopi, meja cafe, plank nama dan lain-lainnya boleh melalui wa yang tertera digambar, untuk tahapan sytem orderannya seperti ini :

  1. Pemesanan melalui WA
  2. Pengukuran 
  3. Penentuan model
  4. Pembayaran DP
  5. Pengerjaan
  6. Pengantaran dan Pemasangan
  7. Pelunasan
  8. Selesai

Jasa buat buku tahunan sekolah yang keren dan menarik

"Setiap detik yang kita lalui dalam hidup ini sangat berharga. Begitu pula pilar-pilar kenangan yang membuat kita lebih menghargai sebuah kehidupan. Maka, jangan biarkan ia lepas begitu saja tanpa satu peninggalan yang berarti."

Buku Tahunan Sekolah merupakan sebuah memory indah yang tertuang dalam sebuah desain album foto ekslusif dengan desain artistis yang penuh imajinatif. berbagai foto kegiatan sekolah, teman-teman disekolah, kegiatan belajar mengajar, guru-guru disekolah dan seluruh rangkaian kegiatan dimasa masa keemasan dalam proses belajar mengajar disekolah yang sudah pasti tidak akan pernah terlupakan.

Masa-masa sekolah merupakan masa-masa yang sangat mengesankan, punya banyak teman, menuntut ilmu yang sangat berguna, serta merupakan tempat pengembangan diri baik ilmu pengetahun dan kehidupan bersosial.

Akan sayang rasanya jika semua memory indah itu, hilang begitu saja. seiring dengan proses hidup untuk tahapan-tahapan selanjutnya yang dilewati. begitu selesai sekolah dengan kondisi baju yang sudah tak berbentuk lagi penuh dengan coretan, alangkah sayang dan merupakan kegiatan yang kurang positif. Akan lebih baik lagi untuk mengenang seluruh kegiatan disekolah selama beberapa tahun tersebut, di dokumentasikan dalam karya-karya menarik yang akan selamanya menjadi album kehidupan.

Yah, membuat buku tahunan sekolah merupakan salah satu yang hampir dibuat oleh sekolah-sekolah untuk merangkum semua itu menjadi indah.

Saat ini, untuk membuat album foto dengan kumpulan beberapa foto tentunya sangat mudah dilakukan. hanya tinggal foto, cetak foto dan masukkan kedalam album-album yang tersedia dijual di berbagai tempat di studio foto.

Akan tetapi untuk membuat album foto berkualitas tinggi, penuh dengan nilai seni dan artistik, tentunya tidaklah muda, membutuhkan jasa editing foto yang profesional dan berpengalaman.

Untuk itu, bagi kalian yang ingin dan sedang mencari jasa pembuatan buku tahunan sekolah yang bagus, keren dengan harga murah meriah.

Memiliki pengalaman lebih dari 6 tahun di bidang Graphic Design, membuat saya percaya dapat menghasiklan Design yang menakjubkan sesuai dengan yang anda inginkan.

Mengerti Spesifikasi Kertas, Printing, dan Finishing.
Mahir Photoshop dan Illustrator.

Waktu pengerjaan, teknis pengerjaan, harga silahkan langsung dilihat sendiri.

Mau bikin buku tahunan?
Foto udah ada tapi ga bisa desainnya?
Pengen desainnya bagus tapi budget minim?
Atau cuma pengen ngedit desain buat kelas lo aja?

DISINI TEMPATNYA !!

Jasa tukang Bangunan khusus wilayah Kota Pekanbaru dan sekitarnya


Kebutuhan akan jasa tukang panggilan memang saat ini merupakan hal yang sangat penting. Dimana orang dijaman milenial sekarang ini hanya mengandalkan kemudahan melalui mesin pencari online untuk mencari jasa tukang bangunan. hal ini sangat wajar, kadang-kadang tanpa perencanaan, ada saja yang harus di perbaiki di rumah tempat tinggal kita. dan bahkan ada saja yang harus di buat dirumah kita.

Coba perhatikan kalau tiba-tiba atap bocor, siapa yang bisa naik keatas untuk memperbaiki. Tentunya tidak banyak yang bisa dan mau bersusah payah untuk memanjat loteng dan memperbaiki kerusakan atap rumah. Disinilah peranan jasa tukang bangunan, jasa reparasi rumah, dll di perlukan. 

Nah, khusus buat Anda yang berada di wilayah kota Pekanbaru dan sekitarnya. yang saat ini sedang mencari Jasa Tukang Bangunan Pekanbaru untuk berbagai keperluan yang Anda butuhkan. Silahkan hubungi kami melalui Whatsapp di link dibawah artikel ini.

Layanan Tukang Bangunan yang kami sediakan meliputi :
  1. Jasa arsitek rumah, cafe, ruko dan perkantoran
  2. Jasa borong bangun rumah total
  3. Jasa Renovasi Rumah
  4. Jasa tukang harian 
  5. Jasa pengecatan rumah
  6. dll
Bagaimana alur pemesanan jasa tukang bangunan?
  1. Hubungi kami melalui link dibawah
  2. Buat janji untuk melakukan survey area kerja
  3. Membuat perhitungan anggaran belanja kebutuhan barang dan upah
  4. Deal or no Deal
  5. Mobilisasi peralatan kerja dan tukang
  6. Pengerjaan 
  7. selesai
Butuh Jasa Tukang Bangunan Wilayah Kota Pekanbaru dan sekitarnya, silahkan hubungi kami :



Rumah kontrakan murah di Pekanbaru cocok untuk keluarga dan ramah lingkungan


Kebutuhan akan rumah kontrakan saat ini memang semakin banyak diminati, khususnya para perantau yang sedang mencari kerja atau berusaha disebuah tempat yang bukan kelahirannya. Biasanya, setelah lebaran orang mulai ramai berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, mereka mencoba peruntungan baru dengan bekerja di tempat lain yang lebih menjanjikan.

Mereka mau tak mau harus mencari tempat tinggal sementara. Khususnya bagi yang sudah berkeluarga. Pastinya selain penghasilan yang jelas yang didapat, juga tempat tinggal untuk berteduh dari hujan dan panas untuk keluarganya.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari :
  • rumah kontrakan di sukajadi pekanbaru
  • rumah kontrakan di harapan raya pekanbaru
  • rumah kontrakan di jalan nangka pekanbaru
  • rumah kontrakan di arifin ahmad pekanbaru
  • rumah cluster disewakan di pekanbaru
  • rumah sewa di pekanbaru
  • rumah kontrakan di gobah pekanbaru
  • sewa rumah petak pekanbaru
  • rumah kontrakan di jalan riau pekanbaru
  • kontrakan pekanbaru marpoyan
Tidak perlu khawatir, ini ada rumah kontrakan yang cukup murah, yang berada disekitar Kota Pekanbaru, dan berikut lokasi tepatnya, mungkin bisa di pertimbangkan, walaupun lokasinya tidak tepat seperti yang Anda cari.
  • Jl. Kaharudin nasution Gg.Ikhlas 2 No.30 
  • Kelurahan Air Dingin
  • Kecamatan Bukit Raya
  • Masuk di depan PT.Hino
  • Simpang Pertama belok kiri dan jalan terus
  • Sampai jumpa Mushola Nurul Ikhlas
  • Lokasi pemilik Kontrakan berada tepat disebelah mushola Nurul Ikhlas.
  • Nama nya Bapak Hadi, Silahkan klik
Apa istimewanya rumah kontrakan ini?:
  • Sewanya murah, tidak perlu bayar per 3 bulan, per 6 bulan, tapi bisa minimal per 1 bulan. Harga sewanya 
    • 400rb/bulan untuk rumah yg tidak keramik
    • 500rb/bulan untuk rumah yg full keramik
  • Fasilitas Rumah :
    • 1 Kamar Tamu
    • 1 Kamar Tidur
    • 1 Kamar Mandi
    • 1 Dapur
    • Meteran listrik Prabayar tiap-tiap rumah
    • Mesin Air Sharing 1 mesin untuk 2 rumah
  • Lokasinya dekat dengan Sekolah SD,SMP, SMA, Kampus UIR, Bandara, Indomaret, PT.Indofood, PT.Hino, Planet Swalayan, Polsek, Kantor Lurah, Kantor Camat, Kebun Binatang, dll
  • Lokasinya rumah kontrakannya ramai, dan sosialisasinya hidup. 
  • Ada fasilitas umum warga seperti : Gedung Serba guna, Lapangan Bulu Tangkis outdoor, Lapangan bulu tangkis Indoor, Lapangan volley, Kolam Renang Telaga Biru, Mushola Nurul Ikhlas
Jalanan sudah di semenisasi semua

Ada acara dan butuh MC, Jasa MC Pekanbaru siap membantu


Ketika mengadakan suatu acara tertentu, tentunya anda harus merencanakan detailnya dengan baik. Agar tidak ada hal yang terlewati, seperti misalnya memilih MC yang akan membawakan acara dengan ceria. Supaya acara tersebut menjadi lebih hidup dan semua yang datang ke acara tersebut merasa terhibur. Oleh sebab itu anda harus memilih jasa MC Pekanbaru, yang akan mendukung pesta anda.

Apakah anda membutuhkan jasa MC profesional untuk acara pesta yang akan anda selenggarakan? Tenang saja. Anda bisa mendapatkan MC yang tepat, berpengalaman, dan harganya juga masih terjangkau. Jasa MC tersebut bisa dipakai untuk berbagai acara pesta, misalnya pesta ulang tahun, pernikahan, seminar, festival, dan lain sebagainya.

Bagaimana Memilih MC Untuk Acara Pesta

MC merupakan ujung tombak suatu acara pesta yang sedang berlangsung, sehingga ketika anda akan menyelenggarakan pesta jangan sampai salah memilih MC. Bila seorang MC tidak dapat menguasai acara dengan baik, maka acara tersebut bisa berantakan atau setidaknya memengaruhi kelancaran pesta itu sendiri.

Ketika anda memilih Jasa MC, anda juga harus memilih jasa yang profesional yang mampu memberikan MC-MC terbaik yang mampu memeriahkan acara atau suasana pesta. Selain itu perhatikan juga fasilitas apa yang mereka berikan, dan bagaimana pelayanan dari jasa MC tersebut selama anda menggunakan jasa mereka. Mengapa hal ini penting? Karena acara pesta harus berlangsung dengan lancar.

Salah satunya yaitu dengan memilih MC yang sesuai dengan keinginan, dan mampu membuat acara pesta menjadi lancar. Oleh sebab itu sebelum anda memilih sebuah jasa MC terbaik, sebaiknya anda pilih dahulu bagaimana kriteria MC yang anda inginkan yang cocok untuk acara pesta yang anda gelar. Misalnya saat anda akan menyelenggarakan acara pesta pernikahan.

Maka pilihlah MC yang memang paham dengan adat istiadat dari pesta yang digelar, ritual dan prosedur adat tersebut berjalan, tatanan acaranya, dan lain sebagainya. Sehingga MC yang membawakan acara anda tersebut, dapat menguasai panggung dengan cara yang tepat.

Jasa MC Pekanbaru Terbaik

Keberadaan seorang MC di dalam sebuah acara menjadi hal yang vital, di dalam acara itu sendiri. Tugas seorang MC memang memimpin acara supaya acara berjalan dengan baik dan sukses. Oleh sebab itu pilih juga jasa penyedia MC yang terbaik, dan juga berkualitas. Ada banyak jasa penyedia MC yang beredar di pasaran, khususnya di Kota Pekanbaru.

Harga yang ditawarkan juga sangat beragam dan variatif. Ada yang terjangkau namun ada juga yang agak menguras isi dompet. Tetapi walaupun anda memilih MC yang harganya cukup mahal, kualitas dan profesional MC tersebut juga harus sepadan dengan harga yang diberikan. Anda juga harus memilih jasa penyedia MC yang memiliki reputasi yang baik, dan sudah banyak dikenal banyak orang.

Anda bisa melihatnya di review para pelanggan yang pernah menggunakan jasa mereka, misalnya melalui internet atau sosial media. Kemudian anda harus memilih MC yang sesuai dengan kebutuhan anda. Biasanya jasa penyedia MC tersebut memiliki beberapa orang MC yang bisa digunakan di berbagai acara, atau masing-masing MC memiliki tugasnya masing-masing untuk ditempatkan di acara apa.

Nah bagi Anda yang berada di wilayah Kota Pekanbaru dan sekitarnya, dan berencana hendak mengadakan suatu acara baik resmi maupun acara santai, Kami siap membantu Anda dalam menyediakan MC berkualitas dan berpengalaman dibidangnya.

Kami melayani Jasa MC untuk Acara :

  1. Acara Akad Nikah
  2. Pesta Pernikahan
  3. Pesta Khitanan
  4. Pesta Ulang tahun 
  5. Acara korporasi
  6. Outbond perusahaan
  7. Syukuran
  8. Dan lain-lain

Silahkan konsultasikan jadwal acara yang akan dilaksanakan, kami akan infokan ketersediaan MC Pekanbaru yang berkualitas. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Jasa servis Televisi (TV) wilayah Pekanbaru dan bisa dipanggil kerumah


Dunia Tanpa TV dirumah, akan terasa sepi dan hambar. selain mendapatkan informasi dari media televisi, juga sebagai media hiburan setelah seharian lelah bekerja dan mengurus rumah. Tapi apa jadinya kalau Televisi dirumah kita rusak.
Nah, ini yang saya alami. TV saya rusak terkena petir, kurang lebih hampir 3 bulan saya tidak menggunakan TV dirumah, efeknya : Alhamdulillah pemakaian listrik lebih hemat. hhehehehe

Saya dan Istri berkomitmen untuk mencoba hidup tanpa TV, apa yang dirasakan. dan hasilnya ternyata :
  1. Biaya pemakaian listrik lebih kecil
  2. Waktu untuk berduaan lebih sering
  3. Rumah lebih hening
  4. Paket Internet makin banyak dipakai
  5. Gak nonton siaran-siaran TV yang tidak bermutu
  6. Kucing jadi dapat perhatian lebih 
  7. Tidur makin cepet
  8. Kadang-kadang suka telat ketinggalan berita
  9. gak nonton gosip
  10. Hidup sedikit lebih tenang
Itu yang saya rasakan selama 3 bulan tanpa TV, niat hati tidak ingin memperbaiki untuk selamanya. tapi terkadang, jika ada keluarga atau saudara yang datang, kasihan aku melihat mereka. Masing-masing sibuk dengan dunianya, sibuk dengan gadgetnya, karena mereka merasa suntuk tidak ada hiburan. 

Alhasil, mau tak mau, akhirnya saya perbaiki juga TV saya yang rusak itu. Namun saya harus berfikir keras bagaimana caranya membawa TV tabung ukuran 32inch untuk dibawa ke tempat service TV. 

Setelah saya searching, kemudian saya cari info dari teman-teman, akhirnya dapatlah jasa tukang servis tv panggilan kerumah wilayah Pekanbaru.

silahkan hubungi nomor dibawah :

SMS/CALL/WA : 0853-6349-7594 / 0851-0077-7213
Waktu panggilan dilayani : Sabtu dan Minggu

Ats nama Joko santoso
JL. Tanjung Datuk no 157
(elektronik service) 
Kelurahan pesisir
Kecamatan lima puluh
Kota pekanbaru
Provinsi riau

Orangnya ramah, sekali datang kerumah perlengkapan servicenya hampir 5 tas. Dia mengendarai motor dan kerjanya cepat sekali. cerita punya cerita ternyata tetangga saya sebelah rumah malah sudah langganan sama bapak ini untuk servis TV, karena tetangga saya usaha rental PS, jadi sering perbaiki TV, oalah...udah susah nyari info di internet tentang jasa servis tv panggilan eh ternyata tetangga sebelah rumah punya nomor kontaknya.

Pak Joko hanya melayani service tv panggilan pada hari sabtu dan minggu saja. karena beliau kalau senin sampai jumat, hanya melayani servis tv langsung ke tokonya saja. 

Info dari tetangga ternyata beliau mantan karyawan pabrik TV Politron, pantesan ahli banget. Kerjanya cepat, bayarannya juga gak terlalu mahal, karena saya lihat bapak ini orang jujur. gak suka manipulasi jasa service. TV saya kena petir, dibuka gak sampai 15 menit, beres dan kembali seperti semula. dan ditanya bayarannya, cuma kena 100rb saja. wew murah ya...

Nah, buat kamu yang lagi searching atau sedang mencari jasa service tv panggilan Pekanbaru, bisa menghubungi nomor diatas ya.

Terapi ruqyah syariyah dengan media Parfum Kasturi Jawara



Assalamualaikum sahabat blogger, Kalian pernah gak merasakan sesuatu yang aneh pada diri kalian pribadi, adalah sebuah sikap yang mungkin bukan mencerminkan pribadi kita sesungguhnya. Padahal kita merasa yakin, bahwa sikap kita selama ini adalah bukan yang sebenarnya. Contoh begini, Saya ini tipikal bukan orang pemarah, saya gak suka marah-marah, tapi akhir akhir ini saya menjadi muak dan rasa mau mukul wajah orang begitu melihat orang yang tidak di senangi.

Lantas suatu waktu, saya berfikir, bahwa ini adalah bukan saya. Saya sejak dulu tidak pernah menjadi orang yang gampang emosi apalagi berkelahi. ini pasti ada yang tidak beres.

Saya ingat betul, tentang sebuah ceramah Ustad Zulkifli Muhammad Ali, LC.Ma, ustad yang terkenal dengan sebutan ustad akhir zaman, beliau pernah bercerita, bahwa disetiap tubuh kita itu ada mahluk tak kasat mata yang selalu mengikuti dan numpang tinggal didalam tubuh kita, ada yang sifatnya protagonis dan adapula yang sifatnya antagonis. Kemudian beliau, menyarankan jika anda merasa ada gangguan jin jahat dalam tubuh Anda, maka gunakanlah Parfum Jawara Kasturi sebagai media terapi ruqyah.

Parfum Jawara Kasturi ini merupakan parfum yang Aroma Kasturi yang memang pada dasarnya merupakan parfum muslim yang disunnahkan nabi kita Muhammad SAW, yang dalam hadistnya "sebaik-baik wewangian adalah minyak kasturi" (HR.Muslim)

Selain disunnahkan, Parfum Kasturi Jawara ini juga merupakan parfum terapi yang sudah di ruqyah oleh tim Jawara, yang insyaAllah bisa menjadi media pengobatan dan terapi, khususnya dari gangguan jin jahat dalam tubuh kita.

Parfum Kasturi harganya tidak mahal, yang asli bisa di beli di www.ParfumJawaraKasturi.com dan cara penggunaannya pun sangat mudah, hanya tinggal di usapkan ditangan dan di oleskan ke seluruh tubuh kita. tidak perlu banyak-banyak cukup 3 sd 4 kali gosokkan di tangan sebelum di gosokkan ke tubuh kita.

oh ya, parfum kasturi ini baunya bukan seperti obat ataupu jamu tradisional, melainkan parfum yang wanginnya lembut dan menenangkan hati. 100% non alkohol dan sangat dianjurkan dipakai ketika sholat dan bepergian.

9 Waktu yang dianjurkan menggunakan Kasturi :


  1. Sebelum Sholat
  2. Membaca Alquran
  3. Pergi Ke Mesjid
  4. Menyambut Hari Raya
  5. Bertemu dengan tamu
  6. Bersama Suami Istri
  7. Pada hari Jumat
  8. Menuntut ilmu / Taklim
  9. Memenuhi Undangan
Rosullullah SAW sanga tmenyukai wanginya minyak kasturi dan seringkali menggunakannya. Minyak kastturi sering disebut sebagai rajanya wewangian. Ternyata, dibalik wanginya, minyak kasturi menyimpan 1001 khasiat yang tiada tara.

Didalam kitab Tibbun Nabawi, sebuah karya agung dari Ibnu Qayyim Al Jauziah, disebutkan ahwa Rosulullah SAW sering memakai wewangian kasturi. Sedangkan dalam Kitab Shahih Muslim dituturkan hadist riyawat Abu Said Al-Khudri Bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Minyak wangi yang paling harum adalah Kasturi,"

Pengujian dan penilaian kajian islam yang dibuat oleh ilmuan islam, Imam Ibnu Qayyim, Minyak kasturi mempunyai khasiat.
  1. Menghilangkan kelembapan mata
  2. menghilangkan angin dari mata
  3. mengobati penyakit rabun
  4. mengobati detak jantung tidak stabil
  5. mengobati badan lemas-lemas
  6. menetralisir ttemperatur tubuh
  7. penawar yang multiguna
  8. memperindah putih mata
  9. obat menenang yang paling baik 
  10. untuk mencerdaskan otak
  11. menghilangkan ketakutan
  12. menghilangkan kebimbangan
  13. menghilangkan sesak naas
  14. menghilangkan perasaan lelah
  15. menyadarkan orang yang pingsan
  16. mengobati kesurupan / pingsan
  17. menghilangkan sakit waktu pipis
  18. bisa memperpanjang umur
  19. mendatangkan keridhaan Allah SWT
  20. menyejukkan jiwa
Syetan darri jenis jin sangat tidak menyukai wangi kasturi dan akan sangat tersiksa ketika mencium wanginya, bacalah ayat-ayat ruqyah dan tiupkan pada minyak kasturi sehingga bisa mengobat gangguan jin dan sihir.



Begini Cara Tepat Disiplinkan Anak Tanpa Kekerasan



Pada usia prasekolah, mendisiplinkan anak sudah seharusnya diterapkan. Karena pada usia ini anak sudah mulai memiliki kegemaran kegiatan menyenangkan yang fokus akan dirinya sendiri. Misalnya , senang mengutak atik hobinya menggambar, menonton televisi, main gadget dan lain sebagainya. Saking senangnya, anak hampir lupa waktu untuk tidur, makan, mandi, dan lain sebagainya. Pada masa ini anak memang masih belum paham mengenai waktu, untuk itu perlu bagi kita sebagai orang tua mengingatkan. Anak masih dalam tahapan belajar untuk menyesuaikan diri dengan tuntutan dan aturan di lingkungannya. Bagaimana cara mendisiplinkan waktu dan hal lainnya yang tepat untuk anak – anak di usia pra sekolah ? Dibawah ini akan disajikan beberapa contoh nyata yang sering terjadi berikut dengan  solusi yang harusnya dilakukan.

Mengingatkan dengan Sabar

Sabar merupakan kunci yang sangat penting ketika mendisiplinkan anak. Ketika anak sedang asyik menonton tv atau melakukan hobinya sampai lupa untuk makan atau mandi. Tentu kita harus mengingatkannya dengan cara yang tepat. Sayangnya, tidak sedikit orang tua yang kurang paham akan hal ini. Sebagian besar dari mereka memerintahkan anak untuk menghentikan kegiatannya. “ dek udahan dulu ya menggambarnya, sekarang waktunya mandi !” Bila anak menolak, para orang tua cenderung memaksa. Hal ini hanya akan membentuk anak menjadi tidak memiliki otoritas terhadap dirinya sendiri. Karena anak tidak memiliki kemampuan untuk memutuskan apa yang ia prioritaskan sehingga di masa mendatang ia akan kesulitan menentukan prioritas hidupnya. Solusi : Sampai saat ini memang orang tua yang selalu membuatkan jadwal harian untuk anaknya. Seperti jadwal mandi di pagi dan sore hari, makan hingga tidur. Mengapa tidak memberikan anak kesempatan untuk membuat jadwalnya sendiri.

Dengan cara ini, anak akan merasa percaya diri dengan kegiatannya. Meskipun anak masih melakukan aktivitas lain yang tidak sesuai jadwalnya. Kita bisa memberikan pengertian. Dengan mengingatkannya. Bila mereka masih mengulur waktu. Ingatkan bahwa mereka sendiri yang membuat jadwalnya maka mereka harus mematuhinya. Kemudian berikan tenggang waktu yang tidak terlalu lama.

Melarang Anak Berbuat Sesuatu

Keselamatan dan kebaikan sang anak tentu harus selalu diutamakan. Ketika anak melakukan hal yang salah atau berbahaya tentu kita harus memperingatinya dengan bijak. Sayang, pada umumnya orang tua hanya memberikan peringatan untuk tidak melakukannya tanpa memberikan pengertian atau alasan mengapa mereka tidak boleh melakukannya.

Contoh : anak memakai gunting yang besar dan tajam, untuk memotong – motong kertas. Kalau kita orang tua yang gregetan pasti langsung melarangnya dengan nada tinggi “ dek, jangan main pakai gunting itu, ini bukan mainan!”

Solusi : larang anak dengan memberikan penjelasan yang rinci bila perlu praktikan agar anak percaya. Di usia pra sekolah anak cenderung memiliki keingin tahuan yang tinggi. Ketika kita hanya menjawab “ jangan pakai gunting ini bahaya, pakai yang kecil saja !”

Anak akan semakin ingin tahu, bahaya apa yang akan terjadi jika menggunakan guntingnya, sangat besar kemungkinan anak mencuri – curi kesempatan untuk menggunakannya tanpa sepengetahuan kita.

Lebih baik bila kita memberikan penjelasan dan memberi tau bagaimana cara yang baik untuk menggunakannya. Dibandingkan dengan anak menggunakannya tanpa sepengetahuan kita.
“ dek gunting yang ini tajam, bagian ini sangat tajam, jadi adek harus hati – hati memakainya. Adek boleh pake ini tapi cara pakainya seperti ini”

Dengan penjelasan ini anak akan lebih mengerti, sehingga ia akan percaya diri menggunakan benda tajam tersebut karena sudah memiliki control yang baik.

Anak tidak terbiasa memilih

Pada usia balita anak – anak memiliki keinginan untuk melakukan berbagai kegiatan sendiri. Mereka ada di tahap untuk menunjukkan siapa dirinya. Kemampuan kognitif anak cenderung meningkat lebih tinggi untuk melakukan semua hal sendiri. Karena masih dalam tahap belajar, kita harus membimbingnya. 

Akan lebih baik bila orang tua memberikan pilihan – pilihan untuk diputuskan sendiri oleh anak, agar mereka dapat belajar untuk bertanggungjawab. Namun sebagian besar orang tua justru melakukan sebaliknya. Segala sesuatu diputuskan dan dipilihkan oleh orang tua tanpa melibatkan anak. Sikap ini sangat tidak baik. Setelah besar nanti anak cenderung tidak bisa menentukan pilihan yang tepat karena selalu mengikuti apa yang diperintahkan atau dipilihkan orang tuanya.

Solusi : Berikan mereka kepercayaan untuk memilih sendiri, tentunya pilihan ini bukan pilihan yang berbahaya. Misalnya saja ketika menentukan menu makan di restoran. Atau memilih baju untuk pergi jalan – jalan.

Memberikan anak kesempatan untuk memilih bukan hanya mengajarkan mereka untuk lebih mandiri. Namun juga membuat anak merasa lebih dihargai serta percaya diri dengan keputusan atau pilihannya.

Itulah beberapa contoh kasus mendisiplinkan anak yang sering terjadi di lingkungan kita. Solusi diatas bisa diterapkan secara perlahan dengan Bahasa yang lembut. Perhatikan anak ketika ia sedang berbicara atau mengungkapkan pendapatnya, agar ia merasa percaya diri dan dihargai. Berikan kesempatan anak untuk mengungkapkan pendapat dan pilihannya.

PEMESANAN PRODUK EDUKASI ANAK MUSLIM 
PT.TIGARAKSA SATRIA. Tbk
HP/WA : 081378727220